Gambar_Langit

Dodi Reza : Guru Muba Harus Perkuat Kompetensi Dan Karakter

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Okt 2017 23:14 0 89 Redaktur Pelita Sumsel

Sekayu, Pelita Sumsel-Etos Margaret River Senior High School (MRSHS), Perth, Australia bertujuan untuk menjamin bahwa kemampuan intelektual sosial dan personal masing – masing siswa bisa berkembang. Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs. Aliyas, saat memberikan laporan tentang Hasil Penjajakan Kerjasama Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba dengan MRSHS Australia.

“Visi sekolah adalah menjadikan peserta didik yang disiplin, berprestasi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan. Dari segi penganggaran keputusan diserahkan kepada kepala sekolah fasilitas sekolahnya memadai untuk unit produksi pertanian dan peternakan penghasilannya berasal dari bisnis, sedangkan Ekstra Kulikuler berdasarkan minat anak. Etos kerja guru di Muba ini harus dirubah cara kerjanya, penguatan pendidikan Karakter pada kepala sekolah, pengawas dan guru baru dianak didik.

Sementara itu, Bupati Muba, Dodi Reza Alex mengungkapkan tujuan awal mencari dan melihat perbandingan dari sekolah diluar dari hasil laporan tim dan masukan ini memang semakin memperkuat tujuan Pemkab Muba dari kerjasama dengan Sampoerna Foundation.

“Yang pertama kita harus memperkuat kompetensi dan karakter pada guru melalui pendirian pusat belajar Guru Muba yaitu teacher education centre dan telah bekerja sama dengan lembaga pendidikan di Australia melalui program House school project. Nantinya terkait sarana, prasarana, fasilitas dan anggaran akan disiapkan untuk jadikan pusat pelajar guru,” jelasnya.

Dikatakannya, dari hasil perjalanan ini ada metode yang perlu kita kembangkan yaitu ekstra kulikuler yang penting, bagaimana anak didik kita dapat menggunakan fasilitas yang ada dilingkungan dengan perkembangan teknologi yang luar biasa cepat ini, anak – anak sekolah selalu beradaptasi dengan perkembangan . “Jadi yang namanya teknologi informasi, generasi milenial ini dapat kita tumbuhkan di Muba dengan eksistensi dengan kerjasama ini,” tutupnya.(yf)

Sumber: mubakab.go.id

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA