Home / ADVERTORIAL / Gubernur Sumsel Puji Prestasi Kota Prabumulih
Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

Gubernur Sumsel Puji Prestasi Kota Prabumulih

PRABUMULIH, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH puji prestasi dalam bidang pembangunan kota Prabumulih. orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini menilai pembangunan Prabumulih diusia terbilang masih muda, berjalan dengan baik.

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH memberikan kesan dan pesan saat Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

“Meski anggaran minim, tetapi jika bisa diolah dengan baik. Tentunya, pembangunan Kota bisa maju pesat. Contohnya, Prabumulih dengan berbagai program yang dijalankan telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesannya ketika membuka Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

Suasana Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

Pihaknya salut atas kemajuan pembangunan di Kota Nanas ini, ini bukti kerja sama antara Pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD (legislatif) berjalan dengan baik. “97 persen program pembanguna di Prabumulih disukai masyarakat, itu merupakan angka yang luar biasa sekali. Dan, Prabumulih patut berbangga,” puji Alex.

Sambungnya, jika terealisasi 6 ribu sambungan lagi gas kota. Itu artinya, Prabumulih menjadi kota pertama yang masyarakatnya seluruhnya atau 100 persen menikmati gas kota.

“Kita juga berterima kasih atas peran serta Prabumulih dalam menciptakan kondisi Zero Conflict, sehingga Sumsel menjadi tuan ruan ASEAN Games,” tukasnya.

Wali kota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan kata sambutan saat Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

Sementara itu, Wali kota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pihaknya mengapresiasi Gubernur Sumsel yang terus memotivasi, agar bupati/wako untuk menyusun program setinggi-tingginya.

“terealisasi atau tidak urusan belakangan, yang penting kita sudah susun program untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah,” kata Ridho.

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH di sambut dengan tarian selamat datang sebelum Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

Lanjutnya, untuk program gas kota sendiri sekarang sudah 41 ribu sambungan rumah. jumlah tersebut masih terbanyak di Indonesia. Tahun depan, 6 ribu sambungan rumah ditambah. Maka, 100 persen gas kota dinikmati masyarakat kota ini.

“Dari desa hingga ke kota, masyarakatnya menikmati gas kota,” bebernya.

Selain itu, prestasi lainnya di Kota Prabumulih adalah membangun rumah baru untuk warga miskin yang sekarang masih tersisa 200 unit lagi. “diakhir pemerintahan kita akan rampung kita targetkan. Juga, rumah tersebut diberi listrik dan sertifikat gratis. Untuk sertifikat, kita bekerja sama dengan BPN, ,” tandasnya seraya mengatakan program Baca tulis Al Qur’an juga merupakan program  yang di kedepankan.

Terpisah Ketua DPRD, H Ahmad Palo SE menyampaikan, seluruh masyarakat dan pihak terkait pro aktif dan saling bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, supaya terus meningkat.

Ketua dang Anggota DPRD Kota Prabumulih Usai Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota ke -16 di Gedung DPRD, kemarin (17/10).

karena itu pembangunan di kota ini terus maju dan berkembang lebih baik lagi.

Palo menyebutkan, pihaknya berterima kasih atas kerja samanya selama ini. Sehingga, DPRD bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

“Klkita berharap Pemkot dan DPRD terus bisa bahu membahu membangun kota, sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat Prabumulih,” harapnya seraya menuturkan prestasi yang telah dicapai Pemkot harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Tampak hadir Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda SE MM, Sejumlah Anggota DPRD Sumsel, Dir Shabara Kombes M Aris Sik, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, Mantan Wako Prabumulih DR Drs H Rachman Djalili MM, Mantan Wako Prabumulih Drs Sujiadi MM,  Wakapores Kompol Rocky Marpaung SIk MH, Danramil Kapten Inf Agus Sonjaya, Kepala BNN Ibnu Mundzakir SSos MM, GM PEP Asset 2 Ekariza, sejumlah Kepala SKPD, Lurah/Kades  dan Camat, tokoh masyarakat, Pimpinan dan Anggota DPRD Prabumulih serta lainnya. (RN/adv)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU