Gambar_Langit

Pengabdian 12 Tahun, Kemas Panji: Mansapa Selalu Ada Di Hati

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Okt 2017 21:47 0 119 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Pengabdian selama kurang lebih 12 Tahun Guru Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang Kemas A.R Panji,  S. Ag., M. Si harus berakhir dengan menyisahkan kenangan yang sangat berharga yang ia lalui selama menjadi Guru di Madrasah Aliyah yang selanjutnya dirinya akan melanjutkan kegiatan pembelajaran ke UIN Raden Fatah Palembang untuk mengajar menjadi Dosen Sejarah di Universitas tersebut, Senin(2/10).

Tidak bisa dipungkiri dirinya kini mampu memberikan warna tersendiri bagi MANSAPA dengan berbagai hal-hal telah ia lalui dan tentunya menyisahkan kenangan begitu spesial dihati dirinya sendiri.

Perlu diketahui selama menjadi seorang guru dirinya juga pernah mengajar untuk beberapa Sekolah Negeri maupun Swasta di Kota Palembang seperti SMA Negeri Sumsel Jaya, SMA Pusri, SMA PGRI 1, SMA PGRI 5, SMA Bina Warga 2 dan yang terakhir MAN 1 Palembang. Saat ditemui langsung dirinya mengaku selama kurang lebih 12 Tahun Di Madrasah ini terdapat begitu banyak suka duka yang dirinya alami untuk memajukan Madrasah dan sangat banyak menemukan siswa-siswi yang begitu beragam serta kompleks dari segi sifat maupun kehidupannya dan tentunya dengan kesemua kenangan tersebut tidak akan mudah hilang dalam waktu yang begitu singkat. Selain itu juga dirinya yang menjadi sosok yang humoris dikalangan siswa-siswi MANSAPA ini harus meninggalkan kegiatan sebagai pembina Jurnalistik selama 1 Tahun lebih dengan begitu banyak prestasi yang diraih dengan bimbingan serta arahannya dan tentunya dengan sangat ikhlas ia jalani untuk kemajuan Madrasah.

“Kini mulai beberapa hari kedepan mungkin tidak akan berada lagi di Madrasah yang begitu banyak menyimpan kenangan dihati diri saya pribadi serta ditahun sebelumnya bersama anak-anak jurnalis bergotong royong untuk menjadikan Madrasah terdepan dan mampu bersaing dengan Madrasah di Sumatera Selatan ini, dengan kesemua itu tentunya memori indah selama di MANSAPA akan sulit untuk dilupakan dan waktu tidak akan pernah untuk berjalan mundur mengingat masa-masa indah, “ujar Kemas Ari.

Dirinya pun sangat mengharapkan MAN 1 Palembang tetap eksis menjaga prestasi yang telah diraih saat ini serta Madrasah tetap menjadi No 1 dengan hasil karya prestasi siswa-siswi tentunya dirinya berkeyakinan akan muncul kader yang baru dari guru untuk terus memajukan Jurnalistik MAN 1 Palembang.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA