Gambar_Langit Gambar_Langit

Harnojoyo Ajak Siswa Nobar Film Nyai Ahmad Dahlan

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2017 21:58 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Kota Pembang mengajak generasi muda nobar di CGV Palembang Jl. Veteran guna memperkenalkan para siswa dan siswi mengenal sosok Nyai Ahmad Dahlan yang merupakan salah satu sosok toko inspiratif yang patut untuk diteladani, khususnya bagi seluruh kaum wanita saat ini, Selasa (19/09/2017).

Hal ini seperti apa yang telah diungkapkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo saat acara nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan bersama siswa siswi SMA Muhammadiyah 6 di studio CGV di Jalan Veteran Kota Palembang.

“Dengan adanya film dokumenter seperti ini banyak hal yang bisa kita petik hikmahnya, dimana kita bisa mengetahui kesuksesan seorang Ahmad Dahlan hingga mampu mendirikan organisasi islam terbesar Indonesia yaitu Muhammadiyah.

Tidak terlepas dari sosok sang istri nyai ahmad dahlan yang terus menerus memberikan pengabdiannya dengan sang suami yakni K.H. Ahmad Dahlan, dibalik pengabdiannya itu dia adalah sosok wanita yang hebat, tegar, yang patut kita contoh, khususnya bagi para wanita,” Ujarnya.

Lebih lanjut Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 6 yang telah bersama pemerintah Kota Palembang nonton film Nyai Ahmad Dahlan.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah, bagi saya Muhammadiyah ini seperti keluarga saya sendiri, karena saya dari keluarga Muhammadiyah, bahkan  saya SD dulu Muhammadiyah, bahkan di kampung saya dulu merupakan tanah wakaf kakek kami maka dari itu saya termasuk bagian dari Muhammadiyah,”terangnya

Sementara itu ditempat yang bersamaan Herlan M. Pd I selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Palembang menuturkan, kami selaku keluarga besar SMA Muhammadiyah 6 mengucapkan terimakasih atas kehadiran Harnojoyo selaku Walikota Palembamg yang turut hadir dalam nobar bersama – sama murid-muridnya dan keluarga Muhammadiyah Lainnya.

“Terima kasih kami ucapkan dan kami sangat mengapresiasi kepedulian Walikota kita bapak Harnojoyo karena bagi kami bapak adalah sosok pemimpin yang tepat bagi kami khususnya Kota Palembang, banyak program pak Harnojoyo yang sangat positif, apalagi program keagamaan safari subuh setiap hari, inilah yang menjadi nilai plus bagi kami warga Muhammadiyah,”tutupnya.(Daud)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA