Home / DAERAH / PALEMBANG / Rembuk Nasional Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Konekvitas

Rembuk Nasional Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Konekvitas

Palembang, Pelita SumselRembuk Nasional 2017. Rembuk Nasional Yang Membahas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Konekvitas. Ketua Tim Rembuk Nasional Sekaligus pakar rekayasa Infrastruktur, Dr M.Ali Berawi mengatakan, rembuk nasional sebagai upaya mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah-daerah serta membahas permasalahan pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan sekarang ini.

“Dengan Adanya rembuk nasional maka permasalahan di lapangan dapat diatasi. selanjutnya hasil rembuk nasional ini akan disampaikan pada pemerintah pusat terus langsung ke Presiden, sehingga percepatan pembangunan dapat dimaksimalkan,”Jelasnya di sela kegiatan Di Graha Universitas Sriwijaya, Kampus Bukit Besar Palembang, Kamis (14/09/2017)

Lebih lanjut Ali Berawi mengungkapkan Pembangunan infrastruktur harus memiliki nilai tambah terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang bernilai tambah menjadi kunci sukses pembangunan yang efisien, efektif dan bermanfaat maksimal.

“Dengan memiliki nilai tambah maka akan meningkatkan sektor ekonomi lainnya. Pemerintah juga menganggarkan dana cukup besar dalam pembangunan infrastruktur tersebut, pembangunan infrastruktur perlu kita kawal seperti pertemuan rembuk nasional sekarang ini,” tutupnya.

Sementara itu Rektor Universitas Sriwijaya Annis Saggaf pula mengutarakan, Bagian dari rembuk nasional ini ada 16 tempat salah satunya Unsri, kebetulan unsri yang tempat yang pertama mengadakan rembuk nasional ini, Sesuai dengan tema hari ini percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas makanya Unsri di pilih.

“Sesuai yang kita ketahui sekarang ini Kota Palembang sangat gencar dalam bidang pembangunan,seperti pembangunan LRT, jembatan musi IV dan VI ini semua untuk menyambut Asean Games 2018 nanti,” Pungkasnya (putra)

Bagikan Ini Di :