Home / DAERAH / PAGAR ALAM / Jamaah Haji Pagaralam Pulang ke Kampung Halaman

Jamaah Haji Pagaralam Pulang ke Kampung Halaman

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Pulangnya jamaah haji asal Kota Pagaralam disambut dengan meriah oleh keluarga. Begitupun pemerintah Kota Pagaralam, yang juga ikut merasakan hangatnya sinar mentari pagi di lapangan eks MTQ Gunung Gare bersama para jamaah haji yang usai menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.
Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, 106 jamaah haji yang pulang ke tanah Besemah, dalam keadaan yang baik dan sehat. Dia ikut senang melihat warganya telah menunaikan kewajibannya di tanah suci selama 40 hari dan pulang membawa bekal akhirat serta disambut dengan kerinduan dari keluarga yang memang telah menunggu kepulangannya.
“Saya haru, jamaah haji yang pulang ke Pagaralam. Semuanya sehat walafiat, sudah diterima keluarganya. Mudah mudahan menjadi haji yang mabrur,” kata dia, Kamis (14/9).
Keluarga yang memadati lapangan, pun rasanya tak sabar menanti untuk bersalaman, berpelukan dan menatap kembali wajah yang entah itu ibu, ayah, kakek, nenek mereka.
Anita menuturkan, bahwa dirinya sangat senang melihat ibunda tercintanya telah pulang dari tanah suci. Dia langsung memeluk erat sang ibunda, merangkulnya sambil menitikkan air mata kebahagiaan.
“Ibu saya merupakan salah satu dari 106 jamaah yang berangkat, dan dia pulang dalam keadaan yang sehat. Kami sekeluarga seakan tak sabar untuk memeluknya, ketika melihat ibunda keluar dari pintu Bus. Kami di Pagaralam, menanti kepulangan ibunda dengan kerinduan, dan satu hal lagi, kami tak sabar mendengar cerita dari ibunda selama menjalankan ibadah haji di tanah suci,” tutur dia haru.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kota Pagaralam H Win Hartan melalui Kasubag TU H Ahmad Nizom mengungkapkan, jamaah haji asal Pagaralam meninggal di tanah suci satu orang.
“Seorang jamaah haji meninggal di tanah suci saat menjalankan ibadah haji, dan yang pulang ialah 106 jamaah,” ungkapnya.(rpw).
Bagikan Ini Di :