Gambar_Langit

Terkait Eksplorasi Migas, SKK Migas Silahturahmi ke Pangdam II/SWJ

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Sep 2017 20:51 0 115 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang Pelita Sumsel-Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Senin, (11/9/2017), menerima Audiensi Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) SumbagselTirat Sambu Ichtijar, bertempat di Gedung Gatot Subroto, Makodam II/Swj, Palembang.
 
Kepala SKK Migas Tirat Sambu Ichtijar, didampingi Manajer Senior Survey dan Pemboran SKK Migas, Suryo Widyantoro dan Setyo Sapto Edi Pertamina EP beserta Elnusa dari Jakarta mengatakan bahwa kunjungannya ke Kodam II/Swj selain bersilaturahmi dengan Pangdam II/Swj juga untuk menyampaikan kerja sama atau dukungan / support  pihak Kodam II/Swj terkait kegiatan eksplorasi dan operasional SKK Migas yang ada di wilayah Sumbagsel, agar terpelihara kondisi yang kondusif dalam pelaksanaan  kegiatan operasional  K3S SKK Migas
 
Dijelaskan bahwa Pertamina sebagai perusahaan Negara yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas bumi dengan segala fasilitas yang ada merupakan objek vital nasional yang bersifat strategis dan merupakan salah satu sumber pendapatan negara, sehingga apabila  terjadi gangguan akan berimplikasi sangat besar bagi  kepentingan  negara  dan  masyarakat  luas.
 
Sementara itu, Pangdam II/Swj yang didampingi Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ramces Alboin, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Denny Marthen Rihi dan Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman, menyambut ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi atas kunjungan pejabat SKK Migas di Makodam II/Swj.
 
 Terkait permasalahan di lapangan yang bersinggungan dengan masyarakat dalam operasional SKK Migas, khususnya kegiatan survey eksplorasi, Pangdam II/Swj menegaskan pentingnya sosialisasi, pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait kegiatan yang dilakukan SKK Migas, agar masyarakat benar-benar paham dan turut serta berpartisipasi serta ikut menjaga kondisi yang kondusif di wilayah kerja  K3S SKK Migas.
 
Dijelaskan bahwa Kodam II/Swj selama ini telah membentuk Satgas untuk melaksanakan kegiatan penguatan Binter di wilayah kerja PT. Petrocina Ltd, Medco E&P Indonesia dan JPT Jambi Merang. (ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA