Home / RAGAM / GAYA HIDUP / Putra Putri Sriwijaya Promosikan Pariwisata Sumsel
POTO: Humas Pemprov Sumsel

Putra Putri Sriwijaya Promosikan Pariwisata Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar menaruh harapan besar kepada para finalis ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2017 agar kedepan dapat mengeksplor dunia pariwisata Sumsel. Pasalnya, Provinsi Sumsel memiliki potensi pariwisata cukup besar sehingga perlu di promosikan melalui berbagai pihak termasuk para pemuda.

Harapan tersebut diungkapkan Nasrun Umar saat menghadiri malam Grand Final pemilihan putra putri Sriwijaya 2017 di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu malam (10/9).

Ajang pemilihan putra putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang bertujuan menanamkan kecintaan budaya wisata kepada para pemuda Sumsel, untuk nantinya menjadi duta pariwisata bertugas mempromosikan pariwisata Sumsel.

“Kalau saya menjadi juri, saya sendiri akan bingung karena sumuanya cantik dan ganteng, semua finalis saya lihat memiliki potensi diri masing-masing,” ujar Nasrun Umar.

Selain mempromosikan pariwisata, lanjut Nasrun Umar, para finalis harus berperan aktif dan turut ambil bagian pada penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

“Intinya adalah ada potensi yang baik dari putra putri Sriwijaya, kalah atau menang bukan menjadi yang utama,” tegasnya.

Keseluruhan finalis putra putri Sriwijaya tahun ini sebanyak 24 orang dari 15 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Semua finalis telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari psikotes tertulis dan wawancara hingga dilakukan ajang adu bakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Walikota Palembang Harnojoyo, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn.(ril/dj)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :