Home / NEWS / HUKRIM / Warga Heboh Lihat Mayat Terbujur Kaku di Kebun Kopi
Mayat saat di identifikasi oleh tim Puskesmas Jarai dan Polsek Jarai di Puskesmas Jarai, Jumat (8/9).

Warga Heboh Lihat Mayat Terbujur Kaku di Kebun Kopi

LAHAT, Pelita Sumsel – Penemuan mayat pria Beranak 1 bernama Ishar alias Boy bin Sarpit (28) warga Desa Selaman Ulu Kecamatan Muara Pinang Empat Lawang oleh keluarganya di perkebunan kopi warga Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang.Mayat saat di identifikasi oleh tim Puskesmas Jarai dan Polsek Jarai di Puskesmas Jarai, Jumat (8/9).Mayat yang telah membusuk itu diperkirakan sudah 6 hari sejak, pihak kelurga merasa kehilangan mayat minggu pagi (3/9) diduga mayat adalah korban pembunuhan.

Paman Korban Ersan (Joh) mengungkapkan selama kurang lebih 5 hari korban dicari oleh keluarga akhirnya jam 9 pagi tadi (8/9) korban ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah pohon kopi tidak jauh dari bibir sungai Ayik Gaung Desa Muara Payang.

“Iya betul mayat tersebut anak kakak saya bernama ishar, Ia meninggalkan satu orang istri dan orang anak yang masih duduk di bangku kelas 1 SD, karena ada bekas senjata tajam disekujur tubuhnya diduga besar kemungkinan keponakan saya itu dibunuh, nah kami minta diusut tuntas oleh pihak yang berwajib,”ungkap Joh saat menunggu evakuasi korban oleh TIM Medis Puskesmas Muara Payang dan Personil Polsek Jarai, seraya menceritakan korban menghilang sejak malam Minggu menjelang pajar.

Kepala Desa Muara Payang Muklis membenarkan bahwa telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki asal desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang di Desanya.

“Saya tadi mendaptkan informasi dari warga, dan saat itu juga kami ke lokasi penemuan mayat bersama Keluarga Korban, Camat Muara Payang Dahnial Nasution dan Kepala UPT Puskesmas Muara Payang Suntri,” ucapnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIk melalui Kapolsek Jarai AKPH Wantoro SH mengatakan berdasarkan hasil visum luar dari dr Icah Paramitri Kepala UPT Puskesmas Jarai bahwa mayat yang ditemukan di Desa Muara Payang diduga korban pembunuhan.

“Tadi sudah dilakukan visum, diduga mayat tersebut adalah korban pembunuhan, lebih lanjut akan kita selidiki siapa pelakunya, dan apa motifnya,”katanya.

Kepala UPT Puskesmas Jarai dr.Icah Paramitri kepada pewarta seusai melakukan visum luar mengungkapkan, dibagian tubuh mayat yang telah membusuk ditemukan sayatan benda tanjam, di bagian leher tampak terputus sudah tidak menyatu dengan bagian kepala, terdapat beberapa luka tusuk di lengan atas kanan dan lengan kiri dengan kedalaman luka hingga ke tulang, dan ditemukan luka di kaki kiri, paha kiri.

“Dari hasil visum luar diperkirakan mayat berumur 5 hari atau seminggu,”ungkapnya.(rpw)

Bagikan Ini Di :