Gambar_Langit

Dukung Ekonomi Kreatif KT Palembang Serahkan 5 Set Alat Steam

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jul 2017 17:02 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Sebagai bagian dari realisasi program peningkatan dan pengembangan usaha ekonomi kreatifnya, Karang Taruna Kota Palembang memberikan 1 set Alat Steam yang diharapkan dapat menjadi sumber income bagi anggota dan kadernya.

 

Demikian dikatakan Ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha Novanza Utama saat menyerahkan bantuan tersebut di kantor sekretariatnya Jl. Srijaya Negara Bukit Besar.

 

 

“Bantuan ini merupakan Hibah dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Perindustrian R.I dalam membantu pengembangan industri ekonomi kreatif dan wirausaha muda, kita sebagai Pengurus Karang Taruna sudah mendistribusikan ini pada anggota dan kader di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

 

 

 

Lebih lanjut diterangkan Yudha, bantuan tersebut terdiri dari 1set mechanic engine,  1set Kompresor,  dan 1set steam yang ditaksir jika dinilai harganya mencapai puluhan juta.

 

 

 

“Alhamdulillah sejauh ini sudah banyak bantuan Pemerintah maupun BUMN yang kita terima, semuanya dalam bentuk barang dan sudah kita distribusikan pada anggota kita di kecamatan dan kelurahan yang tersebar di Kota Palembang,” bebernya.

 

 

 

Ditegaskan Yudha, bantuan tersebut terdapat 5 set yang diserahkan ke 5 pengurus karang taruna kecamatan, diantaranya Ilir Timur I, Sako, Gandus, Sukarami, dan Kemuning.

 

 

 

“Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna, Insyaallah kedepan kita usahakan lagi kecamatan yang lain,”jelasnya.

 

Sementara itu, Setiawati sebagai salah satu penerima bantuan tersebut sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Sakit, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pengurus Karang Taruna Kota Palembang dan sangat bermanfaat bagi anggota dan kadernya.

 

 

“Kedepan bantuan ini akan kita kelola dengan baik, yang pastinya dapat memberdayakan Anggota karang Taruna di wilayah Sako untuk menjalankan Usaha mandiri ini, dan nanti keuntungannya sebagian bisa menjadi Kas Organisasi,” tuturnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA