Gambar_Langit

ASTC 2017, 23 Negara Berlaga di JSC Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Jul 2017 16:11 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama Presiden International Triathlon Union (ITU) Mrs. Marisol Casado dan Presiden Asian Triathlon Championship (ASTC) Mr. Justin Sukwon Park, resmi membuka kejuaraan Asian Triathlon Championships (ASTC) 2017” diselenggarakan di Kota Palembang, di Plaza Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang, Jum’at (21/7).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa  Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumsel menyambut baik penyelenggaraaan even internasional ini. Hal ini membuktikan bahwa Sumatera Selatan siap menyelenggarakan Kejuaran pada level yang lebih tinggi yaitu “ASIAN GAMES 2018.

“Selamat datang kepada peserta ASTC di Bumi Sriwijaya, selamat bertanding mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan hingga selesai,” ungkapnya.

Lanjut Alex, Pelaksanaan ASTC tahun ini lebih besar dibandingkan tahun 2013. Kejuaraan Dunia Triathlon yang untuk Ketiga kalinya berlangsung di Palembang dengan 23 negara  peserta dan 12 negara mengirimkan delegasi sebagai peninjau.

Menurutnya, terpilihnya Jakabaring Sport City (JSC) pada pemungutan suara langsung diantaranya karena Jakabaring Sport City merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang, ditambah dengan pengalaman Sumsel mensukseskan 37 even olahraga berkelas dunia.

“Selain bertanding dan menikmati keindahan Kota Palembang, kita mengharapkan masukan dan kritik dari peserta berupa masukan positif bagi suksesnya penyelenggaraan pada even selanjutnya,” harapnya.

Sementara, kejuaraan Triathlon merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, yakni penggabungan dari tiga cabang olahraga sekaligus yakni renang, balap sepeda dan lari. Para peserta akan berlaga di Jakabaring hingga 23 Juli mendatang.(fir)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA