Gambar_Langit Gambar_Langit

FBBI Saluran 350 Buku Demi Cerdaskan Anak Bangsa

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jul 2017 21:40 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program pemerintah Gerakan Literasi Nasional dan Pengiriman Buku gratis diseluruh pelosok negeri, Dewan Pimpinan Daerah (Dpd) Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan turut memberikan donasi buku kepada PT. Pos Indonesia untuk wilayah kantor Pos Kota Palembang. Sebanyak 350 buku dengan berbagai judul langsung di berikan oleh Jimmy David Lumban Gaol bersama pengurus Dpd Fbbi Sumsel seperti Sumarjono Saragih, Andi Aritonang, maupun Herryandi Sinulingga secara simbolis terhadap PT. Pos Jl. Merdeka Rabu (19/7).

Ketua DPD FFBI Sumsel Jimmy David  Lumban Gaol mengatakan, Donasi buku tersebut di maksud agar bisa membantu mereka yang membutuhkan di daerah pelosok. “Buku dimaksud dapat kami himpun atas kerjasama seluruh pengurus DPD, sehingga bantuan dan donasi yang kecil ini di harapkan bisa bermafaat bagi penerima manfaat khususnya meningkat gemar membaca untuk generasi muda,” ujarnya.

Jimmy berharap bantuan yang di berikan bisa sampai langsung ke tangan mereka yang membutuhkan. “Semoga bantuan yang tidak banyak ini bisa sampai ke mereka di daerah membutuhkan yang bisa menambah buku yang ada di perpustakaan daerahnya, terus berbuat demi negeri walau hanya sedikit, dan jika ada buku buku yang tak terguna siap kita nampung untuk dikirim ke yang membutuhkan,” tambahnya

Sementara itu, Kepala PT. Pos Palembang Eko Sumaryanto apreasiasi terhadap apa yang telah di berikan para pengurus Dpd Fbbi Sumsel. “Terima kasih kepada pengurus DPD FBBI sumsel yang telah berpartisipasi memberikan donasi 350 judul buku dan akan kami kirimkan sesuai dengan alamat yang dituju dan gratis biaya pengirimanya,” katanya.

Eko menambahkan sesuai program PT. Pos Indonesia untuk menggratiskan biaya pengiriman Donasi Buku setiap Tgl 17 di setiap bulannya dan Program ini merupakan program pemerintah sebagai bentuk implementasi BUMN “Hadir Untuk Negeri”. “Untuk mendukung program tersebut PT POS Indonesia memberikan kontribusi positif untuk membantu masyarakat dengan program donasi Buku dan Bebas Pengiriman ke seluruh pelosok Nusantara yang telah kami laksanakan,” tambahnya.

Eko berharap agar apa yang telah di berikan Dpd Fbbi Sumsel bisa menjadi contoh untuk organisasi lainnya untuk berpartisipasi membantu program pemerintah dengan kegiatan positif. “Di harapkan partisipasi dari Fbbi ini dapat menjadi contoh kegiatan yang positif untuk organisasi yang ada di Sumsel untuk membangun negeri tercinta ini,” tandasnya (ril)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA