Home / NEWS / INTERNASIONAL / Lebaran di Lebanon, Dari Sholat Ied Di Geladak Kapal KRI Bung Tomo Sampai Ke KBRI

Lebaran di Lebanon, Dari Sholat Ied Di Geladak Kapal KRI Bung Tomo Sampai Ke KBRI

Pen Konga Unifil, Pelita Sumsel-Perjalanan misi Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/UNIFIL di Lebanon telah memasuki bulan ke -10. Selama itu pula, pengawak KRI Bung Tomo-357 ini telah menorehkan citra yang sangat positif dimata UNIFIL, MTF, Masyarakat Lebanon, Kontingen Garuda TNI maupun pihak Kedutaan Besar RI untuk Lebanon. Sejak awal kedatangannya hingga sekarang, Satgas Maritim TNI ke-9 ini selalu membuka diri kepada seluruh Satgas Kontingen Garuda TNI, KBRI, mahasiswa serta seluruh warga negara Indonesia yang berada di Lebanon sebagai wujud  solidaritas dan soliditas TNI dimanapun ditugaskan. Minggu, (25/6/2017).

Merayakan hari Idul Fitri di negeri orang akan menguji kesabaran dan ketangguhan seorang Prajurit TNI, sebagai perwujudan Sumpah Prajurit yang siap ditempatkan dan ditugaskan dimanapun. Oleh karena itu, perayaan Idul Fitri 1438 H menjadikan momen spesial bagi seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357 yang rela meninggalkan saudara dan keluarga di tanah air demi mengemban tugas negara untuk menjaga perdamaian dunia sesuai dengan amanat UUD 1945.

Rangkaian kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL diawali dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri di geladak heli KRI Bung Tomo-357 dilanjutkan dengan hikmah Idul Fitri yang disampaikan khotib Letkol Laut (P) Abdul Haris tentang persamaan derajat manusia di mata Allah SWT. Kegiatan hari raya Idul Fitri di KRI Bung Tomo-357 diakhiri dengan sepatah kata oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo. Menurutnya,  meskipun perayaan Idul Fitri jauh dari keluarga namun jangan sampai mengurangi makna kesucian Idul Fitri, dan semoga dengan semangat Idul Fitri para Prajurit tetap fokus melanjutkan sisa waktu penugasan satgas hingga kembali ke tanah air.

Rangkaian kegiatan Idul Fitri Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di KBRI Lebanon. Acara yang dihadiri oleh Athan Mesir Kolonel Laut (P) M.Kemas Ikhwan Madani, Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, DMTF-COS Kolonel Laut  (P) Ahmad Wibisono, para  Komandan Satgas Kontingen Garuda TNI UNIFIL, mahasiswa Indonesia serta warga negara Indonesia di Lebanon ini diisi dengan sambutan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A.Chozin Chumaidy. “Di hari yang suci ini, kita buka lembaran baru dalam menyongsong kehidupan. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”, ujarnya.

Kegiatan Halal Bilhalal di KBRI Lebanon juga diisi dengan penampilan band KRI Bung Tomo-357 yang dibawakan oleh para Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL. Kegiatan di KBRI ini diakhiri dengan ramah tamah.

Kebersamaan yang ditunjukkan oleh para Prajurit KRI Bung Tomo-357 dengan sesama Prajurit Garuda, pihak KBRI, mahasiswa dan warga negara Indonesia di Lebanon mencerminkan betapa dekatnya para Prajurit dengan masyarakat sebagai wujud dari soliditas dan solidaritas TNI dimanapun berada.

 

 

 

Rangkaian kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL diakhiri dengan halal Bihalal intern KRI Bung Tomo-357 serta malam Prajurit yang digelar di geladak heli KRI Bung Tomo-357. (Ril/yf)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :