Gambar_Langit

Alumni STPDN Bukber, Penuh Keakraban Dan Pererat Silaturahmi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Jun 2017 20:20 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Menjalin tali silaturahim merupakan sesama alumni Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan ke Lima (05) yang tersebar di seluruh Kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada sabtu (10/5) mengggelar acara buka puasa bersama.

 

Menurut salah satu alumni Riki Junaidi, kegiatan pertemuan seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa. Tentunya untuk menjalin silaturahim dan bertukar informasi tentang sejumlah perkembangan di derah tugas masing-masing. “Ini rutin dilaksanakan, dan memang sudah menjadi tradisi kita alumni,” katanya usai berbuka di RM Sri Melayu.

 

Dikatakan, kumpul bareng bukan hanya dilaksanakan pada bulan puasa saja, tetapi sesama alumni yg ada berada di tempat tugas yang sama selalu kumpul. “Sepertinya memang sudah menjadi kebiasan kumpul seperti ini, dan sangat dirasakan yaitu bisa bercerita tentang masa-masa sekolah dulu yang terkadang lucu kalau di ingat,” seloroh mantan PJ Bupati Musi Rawas tersebut.

 

Sementara itu purna praja lainnya,  Herryandi Sinulingga pada acara buka puasa ini, dihadiri juga oleh Alpi Mukhdoer yang merupakan purna asal Sumsel yang bertugas di Pemkab Bengkalis, sebagai Inspektur Pemkab  Bengkalis, mengatakan seluruh alumni mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga adanya perbedaan suku agama dan ras tidam pernah menjadi permasalahan. “intinya kita saling menghormati sebagai mana yang dibina sebagai pamong muda praja dilembah manglayang,” bebernya yang di iyakan juga oleh seluruh alumni lainnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA