Gambar_Langit

Wanita Kosgoro, Hebat di Organisasi Maupun di Rumah

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Mei 2017 10:18 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Perempuan harus menjadi salah satu bagian penting untuk suksesnya pembangunan baik di organisasi maupun di keluarga. Hal itu juga yang diharapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam sambutannya pada Pelantikan 32 Wanita Kosgoro Kota Palembang 2017-2022, Senin (29/5).

 

 

“Setinggi apa pun pendidikan, pekerjaan, atau pangkat wanita dia tetaplah seorang ibu. Wanita belum bisa dikatakan sukses dan hebat jika belum bisa mendidik, mengasuh, membimbing anak atau mengurus keluarga. Apalagi jika anaknya belum terbebas dari narkoba, atau pergaulan bebas,” kata Fitri di sela-sela acara tersebut.

 

 

Ia mengatakan tugas utama dari perempuan adalah mengurus keluarga. Fitri berharap, para Wanita Kosgoro ini dapat menjalankan amanah, pekerjaan sukses, namun tetap merawat  putra-putri sehingga menjadi penerus bangsa yang luar biasa.

 

“Dengan hadirnya Wanita Kosgoro bisa  terus mengimbau bagaimana cara mendidik anak yang baik,” ujarnya.

 

 

Selain itu juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk membangun Kota Palembang.

 

“Ada tiga event besar dalam waktu dekat, salah satunya Asian Games. Hal ini tidak bisa dilaksakan oleh Pemerintah Kota Palembang saja, perlu dukungan, bantuan, support, dan doa dari seluruh masyarakat, termasuk Wanita Kosgoro,” terangnya.

 

 

Dengan begitu, organisasi ini dapat aktif memberikan kontribusi yang baik, dan membantu wujudkan visi dan misi Palembang Emas.

 

“Semoga memberikan hal-hal positif untuk lingkungan dan Kota Palembang,” tuturnya.

 

 

Senada Ketua Wanita Kosgoro Kota Palembang Fatma Dewi mengatakan, intinya Kosgoro Wanita menggiring program kerja Pemkot Palembang. Disebutkan dia, meskipun pihaknya baru akan menyusun program kerja, namun dalam waktu dekat akan menjalankan program yang ada sebelumnya antara lain kegiatan sosial (baksos).

 

 

“Kita lakukan baksos, yakni bagi-bagi takjil gratis di jalan-jalan  dan masjid. Insya Allah  3 hari kedepan sudah dilaksanakan. Rencananya seminggu 3 kali. Kalau berkenan Ibu Fitri hadir dalam pembagian takjil ini,” ulasnya sembari mengatakan pihaknya akan meningkatkan sosialisasi  dengan terjun langsung ke masyarakat.

 

 

Sedangkan terkait peran wanita dalam keluarga, Fatma menyebutkan wanita tidak terlepas sebagai  ibu rumah tangga yang bertangungjawab mengurus suami dan anak. Sehingga keluarga dan anak selamat dunia dan akhirat, akan tetapi menurut dia lingkungan juga bertangungjawab untuk menjaga generasi muda tersebut.

 

 

“Agar anak dan keluarga tidak terjerumus dengan hal-hal negatif, terutama remaja-ramaja tanggung yang rawan. Selain keluarga, lingkungan juga harus berperan terutama ulama,” tukasnya.(ra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA