Gambar_Langit Gambar_Langit

Prajurit Puasa Harus Tetap Berolaraga

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Mei 2017 21:34 0 129 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang, Pelita Sumsel-Puasa ramadhan tidak menjadi halangan bagi prajurit TNI untuk tetap melatih kebugaran tubuh melalui olahraga. Hal ini juga diterapkan pada jajaran Kodam II/Sriwijaya
Walaupun dalam kondisi berpuasa, prajurit dan PNS Kodam II/Swj tetap melaksanakan tugas rutin seperti biasa dan tetap dalam kondisi bugar, seperti tetap melaksanakan olah raga rutin, berupa senam dan dilanjutkan dengan berjalan kaki di sekitar lingkungan Makodam II/Swj Palembang.
Wakapendam II/Swj, Letkol Inf Drs. Paiman, usai olahraga senam bersama di Makodam II/Swj, Selasa (30/5/2017) mengatakan bahwa bagi prajurit, olah raga merupakan kebutuhan. Karena dengan tubuh yang selalu fit dan bugar, maka seorang prajurit akan mampu melaksanakan tugas-tugas rutinnya dengan baik, serta tetap mampu melaksanakan puasa dengan baik.
Ditambahkan Letkol Paiman bahwa, bulan puasa bukan waktunya untuk bermalas-malasan dalam melaksanakan olahraga. Sebaliknya, bulan puasa harus menjadi momentum pembuktian diri, kalau prajurit dan PNS Kodam II/Swj selalu tetap dalam kondisi fit dan bugar.
“Selain itu, tidak ada alasan bagi prajurit dan PNS Kodam II/Swj, karena berpuasa kemudian malas-malasan. Walaupun dalam kondisi puasa semua pekerjaan harus tuntas serta tetap memiliki etos kerja yang tinggi. Karena bekerja pada dasarnya juga merupakan bagian dari ibadah,” tandasnya. (Ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA