Gambar_Langit Gambar_Langit

OPA Galang Dana Korban Kebakaran Kertapati

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Mei 2017 20:54 0 127 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Sejumlah Organisasi Pecinta Alam (OPA) Kota Palembang dan sekitarnya bahu membahu melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban korban kebakaran di kawasan Kertapati tepatnya Kemang Agung Palembang beberapa hari lalu.

 

Hasil daripada penggalangan itu sendiri rencananya akan diserahkan pada Jumat siang (26/05/2017). Pencarian dana di lakukan oleh para OPA dengan cara mengamen di sejumlah kampus tempat mereka berkuliah dan beberapa titik keramaian lesehan yang ada di Palembang.” Ini sebagai bentuk kepedulian kami sesama mahluk sosial. Kami berharap jangan menilai akan jumlah dan bentuk bantuannya, upaya yang kita lakukan bersama ini demi meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah,” ujar Ketua pelaksana penggalangan dana Ikbal Apriansyah, saat dibincangi di posko induk mereka di kampus Palcomtech, Jalan Basuki Rahmat Palembang.‎(25/05).

 

Disinggung mengenai hasil yang mereka dapatkan, sambung Apriansyah yang kerap akrab dengan sapaan Nong ini, pihaknya belum bisa mengeksposenya secara detil, sebab memang penggalangan masih terus dilakukan hingga tiga jam sebelum penyerahan dilakukan.” Meskipun tak mencukupi semua kebutuhan warga yang terkena musibah kebakaran itu, namun inilah bentuk kepedulian kami. Kita para OPA ini juga berharap supaya warga masyarakat lain dan instansi terkait pula ikut terketuk hatinya untuk memberikan bantuan juga,” ungkap dia.

 

‎Dalam melaksanakan penggalangan, berbagai upaya dilakukan para pecinta alam tersebut, mulai dari meminta sumbangan dari setiap masing masing organisasi, hingga mengamen di per empatan simpang lampu merah dan lesehan yang ada di kota Palembang.” Kami ngamen bareng, di kampus kampus, lampu merah, lesehan. Ada juga masyarakat yang langsung datang ke posko memberikan bantuan,” terangnya.

 

” Posko induk kita sendiri buka dari pagi pukul 09.00 wib hingga malam hari sekitar pukul 20.00 wib‎. Kami membagi tim dalam menjalankan aksi penggalangan ini ” tambah Nong.

 

Diketahui, puluhan organisasi pecinta alam di dalam Aliansi itu sendiri mulai dari Mapala, KPA, hingga rekan Slankers yang turut membantu. ” Syukurlah yang ikut serta ramai, ada Mapala Palcomtec (PJP), Mapala IGM (Dolphin), Mapala UIN, Mapala MDP, Mapala Restu Bumi, para Slankers Palembang, KPA Best, KPA Wigna Manggala, KPA Angkara, KPA Jelaja, KPA K9 Team dan masih banyak ‎yang lainnya lagi,” ungkap Rizky selaku koordinator lapangan penggalangan dana tersebut.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA