Gambar_Langit Gambar_Langit

Keren, Rumah Pinggiran Sungai Musi

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Mei 2017 15:57 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang,Pelita Sumsel-Demi mempercantikan rumah pingiran sungai musi, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Asian Games dan peduli kaum dhuafa mulai melakukan kegiatan pengecatan rumah di pinggiran sungai musi

 

Pengecatan ini dalam rangka jelang Asian Games 2018 mendatang dan penataan kawasan kumuh dipinggiran sungai. Ada 1.000 rumah di pinggiran Sungai Musi dicat warna-warni melalui program Perkampungan Musi Bercorak Kamis  (25/5).

 

Walikota Palembang Harnojoyo menjelaskan, pengecatan rumah warna-warni dipinggiran Sungai Musi ini diharapkan dapat menambah destinasi wisata baru selain destinasi wisata yang sudah ada. Adapun rumah-rumah dipinggiran Sungai Musi yang dicat ini berada di tengah kota.

 

“Mudah-mudahan ini akan menambah ketertarikan wisatawan untuk mengunjungi Kota Palembang,” ungkapnya usai melakukan pengecetan rumah dipinggir Sungai Musi tepatnya di Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I.

 

Menurut Harno kampung warna-warni ini akan sangat menarik karena berada dikawasan sungai, sedangkan di kota lainnya berada di pemukiman biasa. Namun ia memastikan kampung warna-warni ini tentunya akan dibuat lebih menarik dibanding kota-kota lainnya.

 

“Jumlah rumah yang dicat juga terbilang banyak, ada 1.000 bangunan lapis terluar di pinggir Sungai Musi dengan mengecat dinding dan atapnya,” jelasnya. (ra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA