Home / SUMSEL / Tim Samsat Razia Pajak Kendaraan

Tim Samsat Razia Pajak Kendaraan

Pelita Sumsel – Dalam upaya untuk peningkatan kesadaran kesadaran wajib pajak khususnya untuk kendaraan bermotor, Tim Samsat bersama Jajaran Kepolisian, Jasa Raharja, Tim UPTB Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dan Tim Bank Sumsel Babel, melaksanakan Razia Gabungan di wilayah Ogan Komring Ulu Timur (OKUT) Kamis (18/5). Hal ini di lakukan sebagai tindak lanjut hasil rapat bersama di kantor Bank Sumsel Babel Cabang Kapt.A. Rivai Senin (15/5). Yang mana hasil rapat tersebut memutuskan agar bekerja sama dengan Tim Samsat Sumsel supaya mengintruksikan ke seluruh jajaran Tim samsat di 21 UPTB/Samsat untuk melaksanakan Razia Gabungan di wilayah kerja masing masing UPTB Samsat Se sumsel dalam upaya membantu jajaran kepolisian melaksanakan Operasi Patuh 2017.

H.MarwanFansuri  S.Sos.MM didampingi Kompol Irwan Andeta kasi Stnk Ditlantas Polda Sumsel dan Herryandi Sinulingga.AP Kepala UPTB PLG II mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian untuk melaksanakan razia gabungan. “Kita sudah koordinasikan agar bisa melakukan Razia Gabungan ini supaya bisa menertibkan kendaraan yang punya masalah dalam pembayaran pajak kendaraannya,” katanya.

Marwan menambahkan, hal tersebut di lakukan agar bisa memberikan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat bahwa dari pajak kendaraan bisa meningkatkan PAD. “Jika PAD meningkat, nantinya juga untuk kepentingan rakyat, semuanya untuk rakyat, mari sama-sama kita bayar pajak kendaraan,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan oleh Dirlantas Polda Sumsel melalui Kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol. Irwan Andeta yang mana pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres OKU, Dia mengatakan dengan adanya Razia Gabungan ini bisa terbangun kesadaran masyarakat agar patuh membayar pajak. “Kita selalu bersinergi dengan Jajaran Kepolisian untuk Razia Gabungan, agar bisa menertibkan kendaraan yang punya masalah dalam pajaknya, dan kesadaran masyarakat nanti bisa terbangun dengan sendirinya,” jelas dia.

Dia menambahkan, Razia ini akan terus di lakukan menjelang bulan puasa, dan dilakukan secara acak. “Sampai menjelang puasa kita akan melaksanakan Razia Gabungan secara bertahap dan berkesimbangunan di seluruh wilayah kerja Samsat 17 kab/kota se-Sumsel,” tambahnya.

Terpisah, Kepala UPTB Samsat OKUT Andi Bobby menjelaskan, berdasarkan intruksi Samsat wilayah UPTB Samsat OKUT melaksanakan razia yang menjadi incaran adalah Pemeriksaan Tanda Lunas PKB dan BBNKB. “Berdasarkan instruksi pembina Samsat, UPTB OKUT bersama dengan tim Samsat OKUT, dan Satlantas Polres Okut menggelar Razia bersamadalam rangkaian operasi Patuh 2017 di OKU Timur dan razia kita di khususkan untuk Pemeriksaan Tanda Lunas PKB dan BBNKB,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTB/Samsat Palembang II Herryandi Sinulingga mengatakan besok Jum’at 18 Mei 2017 pihaknya akan melaksanakan Razia bersama Operasi Patuh 2017 jajaran Satlantas Polresta Palembang serta Razia pemeriksaan Tanda Lunas PKB/BBNKB di wilayah kerja layanannya bersama tim Kepolisian, Jasa Raharja dan Tim Bank Sumsel Babel. “Bersama ini bagi masyarakat pemilik kendaraan yang sudah jatuh tempo pembayaran Pajaknya langsung dapat dibayarkan di lokasi Razia dimaksud agar penertiban pajak kendaraan. Mari kita bangga menjadi wong Sumsel yang taat pajak kendaraan serta tertib berlalu lintas,” pungkasnya.(ril/yf)

Bagikan Ini Di :