Kodim 0418/Palembang Bedah Rumah Dhu’afa

waktu baca 1 menit
Sabtu, 13 Mei 2017 01:01 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Kodim 0418/Palembang mendukung kegiatan bedah rumah untuk kaum dhu’afa yang diprakarsai oleh Komunitas Peduli Lingkungan Kota Palembang (KPLKP) terhadap rumah milik Bapak Dedi bertempat di Lorong Melati 2 RT.15 Kel. 2 Ilir Kec. Ilir Timur II Kota Palembang.

PeletaAkan batu pertama dilakukan oleh Ketua KPLKP Bapak Syahroni Masnian, S.Ag. didampingi oleh Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Rusman sebagai tanda dimulainya pelaksanaan bedah rumah untuk dhu’afa di wilayah Kota Palembang. Pelaksanaan pembangunan rumah ini dilaksanakan oleh personel Kodim 0418/Palembang dibantu oleh masyarakat setempat.

Program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, sesuai dengan UU TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya pada tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam membantu tugas Pemerintah di daerah guna mengatasi kesulitan rakyat, yang diwujudkan dengan membantu warga kurang mampu sekaligus sebagai sarana implementasi dalam pemberdayaan wilayah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan pembangunan rumah ini selesai secepatnya atau sebelum bulan puasa tentunya tanpa mengurangi kuantitas dan kualitas dari bangunan tersebut, agar nentinya pemilik rumah dapat menempati dan merasakan serta menikmati dengan suasana dan nuansa yang berbeda terutama dalam melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan agar dapat dengan khusuk, hal ini dapat terwujud berkat dukungan serta doa dari masyarakat dan pemilik rumah.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA