Gambar_Langit

Kejurnas Aquatic 2017 Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Apr 2017 23:20 0 98 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara resmi membuka Festival Akuatik Indonesia 2017 di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (21/4).

Festival Akuatik atau Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sumsel meliputi cabang olahraga yakni, renang, renang indah, loncat indah dan polo air.

Selain itu, Festival Akuatik 2017 dimulai dari tanggal 21 April sampai 1 Mei 2017 diikuti sebanyak 300 lebih atlit. Bahkan atlit-atlit tersebut berasal dari 27 Provinsi yang di Indonesia. Provinsi-provinsi itu diantaranya Provinsi Bali, Jogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalut

Kemudian, Kepulauan Bangka dan Belitung, Lampung, Maluku Utara, Nusatenggara Barat, Riau, Sulsel, Sulteng, Sumbar, Sumut dan Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada sambutannya menyambut baik Festival Akuatik di kolam renang yang terbaik di Asia tersebut. “Alhamdullilah kita memiliki kolam renang yang tebaik di Asia, dimana provinsi yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Provinsi Jakarta,”ujarnya.

Dijelaskan, kolam renang Aquatic JSC ukuran kolamnya juga dapat disesuaikan dengan memperpanjang dan memperpendek panjang lintasan. Bahkan bahan material kolam renang berasal Myrtha Pool, sebuah pabrikan penyedia fasilitas kolam renag berstandar olimpiade. selain itu juga, material kolam seperti liner (pelapis lantai dan dinding beton kolam) dan bulkhead (pembatasan antar lintasan).

“Selamat bertanding, mari bertanding dengan secara Fair Play,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, sponsor yang sudah membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Mudahan-mudahan Festivak Akuatik ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Disamping itu, kejurnas ini dilaksankan untuk mencari bibit-bibit yang terbaik dan nantinya akan diikut sertakan ajang Internasional seperti Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. (roil)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA