Gambar_Langit Gambar_Langit

Mendagri: DOB Di Sumsel Belum Akan Ditambah

waktu baca 1 menit
Senin, 17 Apr 2017 12:24 0 149 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Indonesia masih tinggi. Sekarang saja menurut
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo Ada 250 daerah yang mengusulkan pemekaran daerah, mulai pemekaran provinsi juga kabupaten/kota. Hasil evaluasi saya banyak daerah hasil pemekaran belum bisa mandiri

“Sejak reformasi tahun 1998 banyak daerah yang menginginkan pemekaran daerah, padahal secara administratif belum memenuhi persyaratan,” Katanya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrembang RKPD) di Hotel Swarna Dwipa, Senin (17/04).

Menurut Tjahyo DOB di Indonesia akan mempertanggungjawabkan kepada Presiden Republik Indonesia, di contohlah di suatu daerah hasil pemekaran yang telah berdiri kantor Kejaksaan Negeri, tetapi isinya hanya dua orang terdiri dari seorang Kepala Kejaksaan Negeri dan seorang staf.

“Kita jangan hanya melihat gedungnya saja besar tetapi isi dan kinerjanya belum maksimal. Ada disuatu daerah sudah 3 tahun dimekarkan tetapi tidak bisa menentukan ibukota kabupatennya, padahal hanya mempunyai 3 kecamatan dengan jumlah penduduk tidak lebih dari 10 ribu jiwa,” tegasnya.

Untuk Sumsel, Kata Dia pada saat ini belum akan dimekarkan DOB lagi karena  masih ada daerah dengan  tingkat kemiskinannya cukup tinggi. “saya menginginkan pembangunan di suatu daerah merata daripada hanya sekadar pemekaran,”Pungkasnya.(yf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    LAINNYA