Gambar_Langit Gambar_Langit

Ishak Himbau SKPD Utamakan Program yang Prioritas

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Apr 2017 21:06 0 120 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki membuka resmi Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknis Provinsi Sumatera Selatan, di Graha Bina Praja Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (10/04).

Tujuan dari kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelaraskan program-program prioritas Pemprov Sumsel dengan Kabupaten kota tahun 2018. Rakor dilakukan selama 2 hari,  dengan pembahasan dibagi tiga kelompok, dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Provinsi Sumsel.

Ishak Mekki menuturkan, kegiatan seperti ini bukanlah hal yang baru, sebab sudah menjadi kegiatan tahunan yang termasuk dalam bagian penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk jangka waktu 1 (satu) tahun, yang dimana memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya, baik yang dilaksanakan langsung maupun tidak langsung.

Ia juga mengatakan, selain untuk mensinkronkan usulan-usulan maupun masukan-masukan dari Kabupaten/Kota. Kegiatan strategis ini juga sekaligus melaksanakan  program prioritas sesuai sembilan agenda Presiden Republik Indonesia yakni Nawa Cita. Mengingat tahun 2018 Sumsel menyelenggarakan agenda-agenda besar.

Diantaranya Asian Games 2018, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dan yang tak kalah menggemparkan adalah MotoGp pertama di Indonesia hadir di Sumsel.

” Nah melalui Rakor ini, kita yang terkait didalamnya harus memahami kondisi keuangan yang sedang tidak menentu ini, Jadi yang prioritas dahulu yang diutamakan,”  ajaknya

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Asisten II Pemprov Sumsel Yohanes H Toruan, Kepala Bapeda provinsi Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA