Gambar_Langit Gambar_Langit

Bersepeda Motor, Finda Telusuri Daerah Banjir

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Apr 2017 00:53 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dampak banjir saat hujan cepat disikapi Wakil Walikota (Wawako) Kota Palembang Fitrianti Agustinda dengan mendatangi langsung lokasi yang kerap terkena banjir itu, setelah mendengar keluhan warga Jalan Singoratigo Rusuk Rorong Rindu/Sabar dan warga simpang lima dan Perumdam Lebong Siarang. Dengan “hanya”  mengendarai kendaraan roda dua, Finda harus rela berpanas-panasan untuk meninjau lokasi banjir di daerah Kecamatan Sukarame.

“Saya sudah instruksikan kepada instansi terkait untuk menggali dan melakukan perbaikan drainase. Karena kami temukan pendangkalan aliran air dan sampah rumah tangga yang menyebabkan tersumbatnya aliran air,” bebernya usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Lebong Siarang, Selasa (4/4) siang.

Diakui Finda sapaan akrab Fitrianti Agustinda, banyak lokasi di Kecamatan Sukarame yang menjadi langganan kebanjiran jika hujan melanda. Bahkan pihaknya sudah kerap mendapatkan laporan dari warga sekitar yang terkena dampak banjir saat hujan.

Bukan hanya drainase yang rusak dan tersumbat oleh sampah rumah tangga, pihaknya juga mendapati banyak jalan-jalan yang berlubang dan amblas serta rumah yang tidak layak huni. Yang diakuinya membutuhkan uluran bantuan dari pemerintah.

Untuk itu pihaknya akan menganggarkan perbaikan drainase melalui ABT maupun RAPBD Kota Palembang. Terutama untuk lokasi banjir paling parah. Sedangkan untuk drainase yang mengalami kerusakan ringan bisa menggunakan dana dari perawatan rutin jalan dan drainase yang memang sudah ada anggaran setiap tahunnya.

“Paling telat, lusa sudah mulai diperbaiki. Setelah adanya perbaikan tidak akan lagi rumah warga yang kebanjiran. Dan untuk rumah yang tidak layak huni akan kita bantu perbaiki melalui program bedah rumah. Kedepannya warga harus lebih sigap untuk melaporkan keluhannya agar bisa lebih cepat diselesaikan,” harapnya (ra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA