Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Pali: PIP Cair, Pacu Semangat Siswa

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Mar 2017 18:49 0 137 Redaktur Pelita Sumsel

 

Pali, Pelita Sumsel- Pemerintah Kabupaten Pali  tengah gencar menjalankan pembangunan di bidang pendidikan, mulai dari pembangunan sekolah baru, merenovasi dan memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak, termasuk memperbaiki sarana prasarana yang rusak.

 

Seperti dikatakan Bupati PALI Heri Amalindo,  Tingkat SMA saja, terdapat 23 sekolah tingkat SMA di PALI baik negeri maupun swasta dengan jumlah murid 6000 lebih. “Untuk mengurangi angka anak putus sekolah, sudah dilakukan berbagai langkah diantaranya dengan membuka sekolah baru. namun, sebagian belum ada gedung dan kondisi saat ini masih menumpang di gedung sekolah lainnya, kita sangat mengharapkan dukungan semua pihak terkait hal ini,” terangnya saat kunjungan kerja, Mendikbud Muhadjir Effendy bersama Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Ishak Mekki juga menggelar silaturahmi bersama jajaran Pemkab. PALI, PGRI, Kepala Sekolah, Guru, dan tokoh masyarakat PALI, di Gedung Arsendora Kab. PALI Senin (20/3)

Lanjut Heri Amalindo, pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang akan dilakukan bersamaan dengan kunjungan Mendikbud yakni sebanyak 1.717 siswa dengan rincian 475 siswa SD, 585 Siswa SMP, 410 siswa SMA dan 247 siswa SMK.

“Harapan kita melalui pencairan dana program indonesia pintar ini dapat memacu semangat belajar siswa lebih giat lagi untuk meningkatkan prestasi,” Pungkasnya (ril/yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA