Gambar_Langit

Asian Games 2018 Dijadikan Momentum Kemampuan Indonesia Dalam Penyelenggaran Kelas Dunia

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mar 2017 16:27 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

Jakarta, Pelita Sumsel –Tahun 2018 mendatang Indonesia disibukan dengan dua event kelas dunia, IMD- World Bank Annual Meeting dan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.  Dua perhelatan besar ini haris dimanfaatkan unhhtuk kepentingan Bangsa dan Negara, Sekaligus menjadi momentum untuk menunjukan kemapuan Indoenesia dalam penyelenggaran perhelatan kelas Dunia.

Hal ini disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas Perkembangan Infrastruktur dalam mendukung penyelenggarann Asian Games 2018, di Istana Negara. Kamis (2/3). Rapat yang dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nachrawi, Mentri Perhubungan  Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Gubernur DKI Basuki C Purnama. Kapolda Irjen Tito Karnavian.

Dalam rapat terbatas kali ini Presiden RI mengatakan  dalam menyambut dua perhelatan akbar Asian Games dan IMF- World Bank Annual Meeting ini presiden berpesan jika tidak dipersiapan dengan detail, rinci dan dikontrol tiap bulan. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi memutuskan Asian Games 2018 diketuai langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sedangkan untuk annual meeting IMF diketuai oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan.

Lanjutnya, Presiden ingin memastikan semua persiapa terlaksana dengan baik yang setiap bulanya diadakan pertemuan untuk terus diikuti dan terpantau secara rinci, Sejauh mana kemajuan pembangunan infrastrukur yang sudah direncanakan”. Jelasnya.

Sementara itu, Palembang yang  turut menjadi tuan rumah Asian Games 2018 kesiapanya sudah hampir rampung, pengerjaan Light Rail Transit (LRT) dari Bandara SMB II ke Jakabaring Sport City

Pembangunan LRT saat ini sudah mencapai 40 persen. Pembangunan tiang penyangga sudah selesai dilakukan, tinggal memasang jalan yang bisa berlangsung dalam waktu cepat.

Perbaikan di beberapa venue penyelanggaran sedang dilakukan, Menurut Gubenur Sumsel H. Alex Noerdin 6 bulan sebelum Asian Games venue dan prasarana pendukungnya sudah dapat digunakan.

Lanjutnya, Gubernur Alex Noerdin mengungkapkan persiapan Sumsel untuk menggelar Asian Games 2018 sudah cukup bagus. Semua venue yang disiapkan tidak terganjal masalah.
“Sejauh ini tidak ada yang terhambat. Dari 11 venue yang disiapkan semuanya akan bisa digunakan sesuai waktu,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini akan ada tambahan venue untuk basket dan sepeda BMX. Dengan venue tersebut maka akan ada 13 tempat kejuaran olahaga se-Asia yang akan digelar di Palembang.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA