Gambar_Langit Gambar_Langit

Pangdam Pimpin Rapat Pimpinan Kodam II/Sriwijaya Tahun 2017

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Feb 2017 07:02 0 93 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Dalam rangka menindaklanjuti Rapat Pimpinan TNI/TNI AD dan apel Komandan Satuan beberapa waktu yang lalu, Kodam II/Swj menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II/Swj TA. 2017, yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., Kamis (09/02/2017) pukul. 08.40 wib, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Rapim Kodam II/Swj TA. 2017 ini, diikuti oleh 122 peserta yang terdiri dari Pimpinan Kodam II/Swj, para Asisten, para Danrem, Dan/Ka Balakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran Kodam II/Swj.

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2016, Rapim ini juga membahas hal-hal yang penting diantaranya, menyampaikan pokok-pokok Progja bidang masing-masing Staf Kodam II/Swj TA. 2017. menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan Kodam II/Swj.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah ; Pertama, Terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2017 sehingga tercapai sasaran secara maksimal, tertib administrasi dan akuntabel; Kedua, Tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam II/Swj tahun 2017 secara optimal dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj; Ketiga, Terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam II/Swj untuk melaksanakan tugas pada tahun 2017;; dan Keempat,  Terwujudnya pemahaman unsure pimpinan Kodam II/Swj tentang visi, misi serta persepsi yang selaras dengan kebijakan Pangdam II/Swj guna menindaklanjuti program yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta arah kebijakan Kasad tahun 2017.

Melalui Rapim ini, Pangdam II/Swj berharap bahwa, kebijakan Kodam II/Swj TA. 2017 dapat dijabarkan lebih lanjut di tiap Satker dan Balakdam, sehingga berbagai petunjuk perencanaan pimpinan Kodam II/Swj, termasuk Progja TA. 2017 dapat terwujud sesuai yang diharapkan bersama.

Adapun tema yang diangkat dalam Rapim kali ini adalah ;”Kodam II/Sriwijaya Terlatih, Profesional dan Manunggal dengan Rakyat siap melaksanakan Tugas Pokok”.

Para peserta Rapim Kodam II/Swj diharapkan juga untuk mampu menyerap segenap informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya yang sangat berguna bagi pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing..

Selain mendapatkan arahan dari Pangdam para peserta Rapim menerima paparan dari para Staf Kodam II/Sriwijaya diantaranya ; dari Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki dan Para Asisten Kodam II/Swj, termasuk paparan dari Direktur Bank BI dan Kepala BPJS Sumsel. (rill)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA