Gambar_Langit Gambar_Langit

Yonif 141/AYJP Laksanakan Bedah Rumah

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Feb 2017 17:41 0 101 Admin Pelita

Muaraenim, Pelita Sumsel — Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan, S.Sos. meresmikan satu unit rumah milik Ibu Irawati (55 tahun) yang telah selesai dilakukan pembedahan di Desa Tanjung Pandan Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim, Selasa (7/2/17).

Dalam sambutannya Danyonif 141/AYJP menyatakan bahwa dana yang digunakan untuk bedah rumah tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP bulan Januari 2017 melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% per orang bagi personel yang beragama Islam. Sebelum mendapat rumah, Ibu Irawati ini tinggal di gubuk di tengah sawah yang sehari-hari Ibu Irawati bekerja sebagai buruh sawah dan buruh angkut di pasar. Pada bulan sebelumnya hasil zakat penghasilan di dipergunakan untuk membantu para pedagang kurang mampu di Muara Enim dengan dibelikan gerobak dorong untuk berjualan, selain itu juga telah disalurkan untuk masyarakat kurang mampu melalui BAZNAS Muara Enim. “terangnya”.

Ia menambahkan, kegiatan zakat bagi seluruh prajurit Yonif 141/AYJP yang beragama Islam ini merupakan kewajiban, oleh karena itu kita memberikan kebijakan dengan melakukan zakat penghasilan secara kolektif melalui pemotongan penghasilan (gaji) setiap bulan dan hasilnya dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan sosial kemasyarakatan berupa bantuan kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya, sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat.

Hadir dalam acara peresmian bedah rumah tersebut Danyonif 141/AYJP, Ketua BAZNAZ Muara Enim dan Camat Tanjung Agung serta Kades Tanjung Pandan. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA