Gambar_Langit Gambar_Langit

Sholat Berjamaah Perkuat Mental Prajurit Yonif Raider 200/BN

waktu baca 1 menit
Senin, 6 Feb 2017 08:52 0 197 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Dalam melaksanakan Tugas pokok, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 200/Bhakti Negara (BN) selaku satuan tempur TNI AD yang merupakan benteng pertahanan negara harus memiliki prajurit dengan sikap, postur  optimal yang ditunjang oleh kemampuan fisik prima namun yang lebih utama harus memiliki kekuatan mental yang baik.

“Sholat atau ibadah, terutama yang dilaksanakan secara bersama atau berjamaah merupakan salah satu upaya kita untuk memperkuat mental prajurit” demikian dikatakan Mayor Inf Honi Havana M.Mds Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200/BN seusai pelaksanaan sholat subuh berjamaah di masjid Ar Rahmah Yonif Raider 200/BN ketika memberikan Kultum pada prajuritnya Senin 6/2/17.

Sholat berjamaah merupakan salah satu kegiatan ritual ibadah yang merupakan kegiatan rutin prajurit Raider 200 atau yang dikenal dengan prajurit Raider sungai musi, menurut Mayor Inf Honi Havana M.Mds kegiatan ini dapat memperkuat mental prajuritnya dalam menjawab tantangan tugas TNI dengan titik berat pada profesionalisme dihadapkan dengan situasi kebangsaan yang semakin kompleks. Selain itu, Kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit selaku umat beragama.

Ada pula kegiatan lain yang rutin dilaksanakan prajurit Yonif raider 200/BN seperti Yasinan dan sholawat bersama juga pembacaan Asmaul Husna. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA