Gambar_Langit Gambar_Langit

Pangdam II Sriwijaya : Jaga Netralitas TNI

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Feb 2017 07:30 0 122 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Saat ini sedang berjalan masa kampanye pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodam II/Swj, tidak menutup kemungkinan adanya anggota keluarga yang ikut dalam pemilihan calon Kepala Daerah.

Terkait hal itu, kepada seluruh anggota TNI dan ASN jajaran Kodam II/Swj dihimbau supaya jangan sampai melibatkan diri dalam kegiatan kampanye dan tetap menjaga “Netralitas TNI”.

Hal tersebut di tegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., M.H., dalam salah satu Pointersnya yang dibacakan oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, selaku Irup pada Upacara awal bulan, Senin (06/02/2017) bertempat di lapangan upacara Makodam II/Swj Palembang.

Sebagai implementasi Netralitas TNI tersebut, seluruh prajurit dijajaran Kodam II/Swj diperintahkan Pangdam II/Swj untuk tetap menjunjung tinggi sikap netralitas TNI dalam Pilkada dimanapun bertugas dan berada. Prajurit Kodam II/Swj juga dilarang menjadi Tim sukses kampanye maupun tim sukses salah satu calon Pilkada tahun 2017 di daerahnya serta tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun, walaupun calon peserta adalah keluarganya sendiri.

Komitmen TNI tetap sama, yakni bersikap netral. Prajurit dan PNS TNI dilarang terlibat sebagai tim sukses atau menjadi pendukung salah satu pasangan calon, termasuk yang masih ada hubungan keluarga/mantan anggota TNI”, tandasnya.

Terkait dengan pemberitaan di medsos oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita bohong (Hoax), Pangdam juga memerintahkan seluruh prajurit dan ASN Kodam II/Swj agar jangan terjebak dan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut.

“Jangan terjebak menggunakan media sosial dalam memberikan komentar yang berkaitan dengan Pilkada karena bisa merusak citra TNI dimata masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, guna mengantisipasi dan mengatasi berbagai dampak bahaya negatif yang mungkin timbul terhadap lingkungan dan masyarakat yang disebabkan intensitas curah hujan yang mulai tinggi, Pangdam II/Swj menekankan kepada seluruh prajurit dan ASN jajaran Kodam II/Swj, agar rutin mengadakan kegiatan bersih lingkungan melalui kerja bakti bersama masyarakat disekitar pemukiman melalui pembersihan sampah, saluran air dan gorong-gorong, sehingga bahaya banjir dan penyakit lainnya akan dapat dihindari.

Upacara bendera awal bulan yang berlangsung dengan tertib dan khitmad tersebut, dihadiri para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten dan para Kabalak jajaran Kodam II/Swj serta segenap prajurit dan ASN jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang. (ril)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA