Gambar_Langit Gambar_Langit

Milad HMI 70: Jaga Dan Merawat HMI

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Feb 2017 05:03 0 130 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Berdirinya secara resmi organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tanggal 05 Februari 1947 di Sekolah Tinggi Islam (STI) atau yang dikenal sekarang Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Minggu (05/02).

Organisasi yang didirikan oleh Lapran Pane, Dahlan Husein, Siti Zainah, Yusdi Ghozali, Soewali, Bidron Hadi, Maisaroh Hilal (cucu KH Ahmad Dahlan), Kartono Zarkasy, Mansyur, M. Anwar, Hasan Basri, Zulkarnaen, dan Toha Mashudi. 14 Tokoh pendiri HMI ini kini semuanya telah tiada. Namun HMI masih tetap eksis didunia kampus dan tetap konsisten mengawal perjalanan NKRI.

Korps HMI Wati (KOHATI) HMI Cabang Palembang yang mengadakan peringatan hari lahirnya HMI bersama Peserta LKK HMI Cabang Palembang di Asrama Haji Sumsel.

Ketua umum Kohati HMI Cabang Palembang berharap semoga kita semua dapat memberikan yang terbaik untuk HMI dan NKRI.

“kita harus dapat menjaga dan merawat HMI untuk terus Istiqomah mensyiarkan Islam dan mengawal perjalanan Bangsa ini.” Jelas Yuni

Ditambah, Ketua Umum HMI Cabang Palembang mengatakan ini salah satu ide dari panitia pelaksana LKK HMI Cabang Palembang untuk Repleksi 70 Tahun HMI kembali mengingat Perjuangan Para Tokoh HMI yang telah memperjuangkan Islam dan Mempertahankan NKRI.

“Ini suatu ide dari panitia LKK, dan kita ada lagi rangkaian acara selanjutnya yakni berziarah ke 2 tempat. Pertama Ziarah Makam Ke Ketua Umum HMI Cabang Palembang Pertama di Makam Pahlawan dan kedua Ziarah Ke Makam 2 dari 14 Tokoh Pendiri HMI di desa Tanjung Atap Ogan Ilir Sumsel” ungkap Ramdoni. (Djiebond)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA