Gambar_Langit

Kibarkan Bendera IPSI Di OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Feb 2017 14:21 0 136 Redaktur Pelita Sumsel

OKU Selatan, Pelita Sumsel-Ketua IPSI Provinsi Sumsel, H Ishak Mekki melantik langsung kepengursan  IPSI Kabupaten OKU Selatan masa periode 2016-2020 di Pendopoaan Pemerintah kabupaten OKU Selatan. Minggu (5/2).IPSU OKU Selatan yang di ketuai oleg Sholihien Abuasir

Ishak Mekki mengatakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mempunyai arti yang sangat penting. Karena pengurus yang dilantik, selain mengemban tugas dan tanggung jawab mulia juga membutuhkan keseriusan yang lebih tinggi untuk mencurahkan seluruh kemampuan serta mendukung perkembangan pembinaan olahraga di Sumsel kedepan.

“pencak silat adalah ilmu bela diri beredukasi tingkat tinggi, mengedepankan pengendalian diri dan emosi dengan prinsip kalahkan dulu dirimu sebelum engkau mengalahkan orang lain”.ujar Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernu Sumsel

“Kita patut berbangga, karena IPSI Sumsel adalah komunitas yang insan yang sportif dan cerdik, pantang berlakuk curang,” Tambahnya Ishak.

Sementar itu, Ketua IPSI OKU Selatan, Sholehen Abuasir menuturkan siap mengemban tugas IPSI sesuai dengan apa yang dikatakan pada saat pelantikan. “Kami IPSI akan menjalankan tugas apa yang kami sampaikan saat pelantikan tadi,” ujarnya.

Dia menilai, pencak silat merupakan budaya bangsa yang harus dikembangkan. Dengan pencak silat bahwa disadari berbagai asal, agama bisa disatukan dalam pencak silat ini.

“Kami pengurus pencak silat OKU Selatan akan berupaya mengibarkan bendera IPSI ke seluruh pelosok di Kabupaten OKU selatan,”tegas Sholehen Abuasir yang juga wakil Bupati OKU Selatan

Pada kesempatan itu juga, Sholehen mengajak seluruh pencak silat serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKU Selatan agar lebih maju lagi kedepan.

Sementara itu, Ketua Dewan IPSI OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan Selamat atas pengurus IPSI yang sudah dilantik. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Pemkab OKU Selatan dan semua masyarakat karena pendekar-pendekar sudah resmi dilantik tadi.

“Saya harapkan kedepan IPSI dapat mengembankan tugas secara profesional sehingga dapat lebih maju kedepan,” tutupnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA