Buya Thohlon Dikenal Tegas Dalam Bertindak, Finda: Sulit Mencari Sosok Pengganti

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Feb 2017 16:03 0 119 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Meninggalnya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Selatan meninggalkan duka dihati rakyat kota Palembang. Kamis (02/02).Kepergian Tuan Guru Buya KH Thohlon Abdur Rauf meninggalkan Kesedihan di hati Ibu Wakil Wali Kota Palembang Fitriani Agustinda. seusai Jenazah Almarhum di sholatkan Beliau mengatakan Wafatnya Ulama Bencana Bagi Alam Semesta.

“Cahaya akan menghilangkan kegelapan, dan ketika cahaya telah padam maka kondisinya akan kembali gelap. Ulama ibarat cahaya yang menerangi gelapnya kebodohan. Dan ketika ulama diwafatkan oleh Allah satu persatu, itu menunjukkan bahwa terangnya cahaya akan meredup. Dan seiring berjalannya waktu, cahaya akan benar-benar redup, hingga kehidupan akan menjadi gelap dari ilmu.” Terang Fitriani

Fitri menambahkan beliau sudah menjadi sosok Ayah bagi kita masyarakat kota Palembang. Beliau satu-satunya tokoh yang dapat menyatukan seluruh etnis suku dan agama khususnya di kota Palembang.

“Tanpa beliau belum tentu seluruh etnis suku dan agama di kota Palembang dapat hidup tentram, damai dan saling bahu membahu. Dan sosok pengganti seperti beliau belum tentu ada yang sama persis seperti beliau karena beliau santun dalam berkata, tegas dalam bertindak” Tutur Finda.

Finda berharap Seluruh Anggota Keluarga, Kerabat dan Masyarakat kota Palembang dapat memetik hikmah dari sosok Beliau dan atas kepergian beliau semoga kesabaran tetap menemani kita semua. (Djiebond)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA