Gambar_Langit

Alex Nurdin : Atlet Basket Sumsel Bisa Go Internasional

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Feb 2017 16:48 0 127 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Kelengkapan fasilitas olahraga dan potensi atlet di Sumatera Selatan kian menjadi sorotan mancanegara. Misalnya saja, olahraga basket yang kemarin malam (1/02) dibahas dalam kegiatan teleconfrence Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan Jr NBA New York dan Hongkong di Griya Agung.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan banyak hal seputar olahraga di Sumsel termasuk perkembangan olahraga basket dengan pengurus NBA di Hongkong yakni Jim Wong dan pengurus NBA di New York yakni Rushia dan Troy Justice. “Sumsel mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap, dan berharap dalam waktu dekat ini atlet basket di Sumsel bisa go internasional,” ujar Alex.

Dijelaskannya, Sumsel banyak memiliki atlet basket yang sangat berpotensi, oleh sebab itu atlet-atlet ini nantinya bisa mendapatkan pembinaan khusus dari pihak NBA. “Selain itu, bisa membawa olahraga basket di Sumsel go internasional dan dikenal banyak negara atas prestasi yang diraih nantinya,” terangnya.

Sementara itu, dalam kesempatan kegiatan teleconfrence tersebut, pengurus NBA di Hongkong, Jim Wong mengaku takjub dengan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel. “Pihak NBA akan mencari bibit-bibit atlet basket di Sumsel yang berusia 8-14 tahun untuk kemudian nantinya akan mendapatkan pembinaan dari NBA,” kata Jim Wong.

Lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan bertandang ke Sumsel untuk sosialisasi dan mengedukasi atlet basket di Sumsel. “Kami akan mencari 16 atlet berusia muda yang terdiri 8 laki-laki dan 8 perempuan untuk dilatih NBA,” bebernya.

Ia menghimbau supaya Pihak Pemprov Sumsel menerapkan kurikulum pembelajaran basket ke jenjang pendidikan SMP dan SMA sederajat agar bibit-bibit atlet basket terus bertambah di Sumsel. “Ya, untuk memaksimalkan potensi atlet muda nantinya, perlu adanya kurikulum pembelajaran basket di sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan teleconfrence tersebut, juga dihadiri Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Ir Yohanes H Toruan, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA