Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Pelantikan, CIA Ingatkan Trump

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Jan 2017 01:33 0 111 Admin Pelita

WASHINGTON, Pelita Sumsel – Direktur CIA John Brennan memperingatkan presiden AS terpilih Donald Trump mewaspadai perilaku nyelenehnya menjelang pelatikannyasebagai orang nomor satu di Amerika. Hal ini terkait isu campur tangan Rusia dalam Pilpres AS beberapa waktu lalu.

“Saya kira dia (Trump) tidak terlalu memikirkan kapabilitas, atensi dan campur tangan Rusia. Dia harus lebih disiplin dengan apa yang dikatakan di depan publik, karena dalam beberapa hari lagi dia akan jadi orang paling berkuasa di dunia,” katanya seperti dikutip AFP.

“Dia mestinya sadar ini bukan hanya menyangkut dirinya, tapi seluruh Amerika dan keamanan nasional,” lanjutnya.

Sikap, kebijakan, termasuk komentar Trump, menurut Brennan, dianggap sangat membahayakan posisi AS.

“Menurut saya, ini bukanlah sesuatu yang bisa melindungi keaman nasional. Untuk itu, saat berbicara atau bereaksi semestinya dia mengerti akan berimplikasi kepada seluruh Amerika,” lanjutnya.

Sebelumnya dikabarkan, Rusia diduga meretas hasil penghitungan Pilpres AS yang memenangkan Trump. Hacker Rusia diduga telah menyusup ke komputer Partai Demokratik dan merilis hasil mengecewakan kandidat Hillary Clinton.

Sebelumnya, mantan agen M16 Inggris menyebut memiliki video mesum Trump dengan pelacur di sebuah hotel di Moskow. (AFP/suara.com/wwn)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA