Gambar_Langit Gambar_Langit

Tertarik Bisnis “Magic Cake” Ini Rahasianya

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Jan 2017 04:31 0 163 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Mengutip situs berita Independent.co.uk, Senin (12/12/2016), ini bukanlah pertama kali Magic cake dibuat resep dan cara pembuatan kue ini sudah menjadi viral sejak lima tahun lalu.

Namun baru sebulan belakangan pencarian tentang Magic cake di situs Google bertambah drastis dan menjadi populer di dunia maya.

Pada dasarnya Magic cake adalah kue yang sederhana. Bahan-bahannya adalah telur, air, tepung, gula, susu, dan mentega. Namun dengan memanggangnya di suhu yang rendah, adonan pun terbagi menjadi dua lapisan: padat dan fudgy di bagian bawah serta cairan custard di bagian tengah, hal inilah yang menjadikan kue ini unik dan populer di dunia maya , selain itu  Magic cake disebut juga three layer cake alias kue tiga lapis, seperti di lansir tabloidnova.com selasa (10/01/2017).

Meski bahan-bahannya sederhana, tak sedikit pencinta makanan yang mencoba menambahkan beberapa bahan. Mulai dari cokelat, saus kacang, lemon, sampai kue jahe (gingerbread). Bahkan beberapa orang menambahkan bubuk matcha (teh hijau Jepang) dan rhubarb untuk menghasilkan cita rasa unik pada magic cake ini.

Cara membuatnya terbilang mudah. Empat butir telur dipisahkan antara kuning dan putihnya. Putih telur dikocok hingga halus.

Pada mangkuk berbeda, campurkan kuning telur dengan gula, air, dan vanili. Tambahkan mentega yang telah dilelehkan, kemudian tepung, susu, dan putih telur yang sebelumnya dikocok hingga halus.

Usai dipanggang pada suhu rendah, adonan harus didinginkan selama kurang lebih tiga jam. Meski bahannya sederhana, kue yang dihasilkan tampak sangat rumit karena terdiri dari tiga lapisan dengan tekstur berbeda. Itulah mengapa kue ini disebut Magic cake. (fly).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA