Dua Astronot Terbang Ganti Baterai Tua

waktu baca 1 menit
Jumat, 13 Jan 2017 13:13 0 44 Redaktur Pelita Sumsel

Internasional, Pelita Sumsel-Dua astronot bersiap-siap untuk pergi ke ruang angkasa selama enam jam-plus di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Perjalanan luar ISS akan berlangsung pukul 12.00 GMT pada Jumat 13 Januari.

Sebagai bagian dari misi untuk mengganti baterai nikel-hidrogen yang sudah tua dengan unit lithium-ion baru yang lebih ringan dan lebih efisien,seperti yang dilansir mirror (13/01/2017)

EVA-39 spacewalk akan dipimpin oleh Komandan Shane Kimbrough, dan didampingi oleh Badan Antariksa astronot Thomas Pesquet,

Misi pertama, EVA-38, berhasil diselesaikan pada tanggal 6 Januari. Ini adalah untuk menginstal piring adapter sebelah baterai lithium-ion.

EVA-39 berjalan hari ini diperkirakan akan memakan waktu total enam setengah kelokasi misi kedua. Sebanyak sembilan dari 12 baterai akan ditempatkan pada palet pembuangan pesawat ruang angkasa yang akan meninggalkan stasiun akhir bulan ini. Satu baterai akan secara permanen disimpan di atas salah satu piring adaptor sebagai bagian dari EVA-39.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

LAINNYA