Gambar_Langit Gambar_Langit

Jepang Gelar Pemilu Unik untuk Burger Terfavorit

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Jan 2017 07:45 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Jepang, Pelita Sumsel,- Pemilu selama ini menjadi salah satu cara dalam sistem demokrasi untuk memilih seorang pemimpin. Namun baru-baru ini McDonald Jepang justru menggelar pemilu unik untuk memilih burger terfavorit pilihan warga.

Dilansir dari Rocketnews24, pemilu itu diikuti oleh 12 macam burger aneka rasa untuk menentukan “burger nomor satu Jepang”. Proses pemilihan pun dibagi menjadi dua kategori, yaitu Block A untuk varian burger daging dan Block B untuk burger non-daging.

Block A yaitu Big Mac, Double Cheese Burger, Quarter Pounder with Cheese, Double Quarter Pounder with Cheese, Bacon Lettuce Burger serta Egg-Chee (burger keju dengan telur). Sementara Block B yaitu Teriyaki McBurger, Chicken Fillet-O, Fillet-O-Fish, Ebi Fillet-O (burger daging udang), Barbi-Po (barbecue daging babi), Chickee-Chee (burger ayam keju dengan telur).

Cara memilih pun cukup mudah. Pelanggan hanya perlu membeli burger yang di pilih dan memberi suara melalui kode QR khusus. McDonald Jepang bahkan bersedia memberi hadiah voucher makan senilai USD 34,45 atau setara dengan Rp 450 ribu.

Meski burger tak dapat berbicara, masing-masing kategori memiliki juru bicara yang akan mempromosikan produknya. Mereka bahkan membuat video kampanye yang menjadi viral di YouTube. Layaknya pemilihan sesungguhnya, dalam video tersebut mereka akan menunjukkan keunggulan dari masing-masih burger dengan jargon yang unik.

Pemilu ini sendiri digelar sejak 6 hingga 24 Januari untuk menentukan pemenang masing-masing kategori. Selanjutnya adalah proses pemilu untuk burger terfavorit pada 25 hingga 31 Januari untuk menentukan pemenang utamanya.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA