Gambar_Langit Gambar_Langit

2016, Tax Amnesty Capai 12,2 Triliun

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Jan 2017 12:50 0 151 Redaktur Pelita Sumsel

Amnesty Pajak 92 Persen, Masih Ada Tahap III

PALEMBANG, Pelita Sumsel  – Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung merilis Realisasi Penerimaan Pajak Tahun 2016 mencapai 92% dari target hasil APBNP Ke-2,
Target awal sebesar Rp13,3 Triliun pada penutupan telah tercapai Rp. 12,2 Triliun, ada faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target ada diantaranya pertama penurunan harga komoditas baik sawit, karet, batubara maupun timah yang sedang bergerak naik dipenghujung 2016,  kedua Tidak dapat dilakukan pemeriksaan pajak secara efektif sejalan dengan diberlakukannya program Amnesti Pajak,  ketiga Kepatuhan Wajib Pajak yang masih rendah akibat belum optimalnya sosialisasi dan edukasi dari aparat pajak .
Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, M. Ismiransyah M. Zain. Senin (2/1) mengatakan penerimaan dari program Amnesti Pajak saja tercapai 150 Miliar memang tidak dapat memenuhi target yang dibuat sebelumnya yaitu 200 Miliar pada periode II ini.
“Bila dilihat dari keikutsertaan Wajib Pajak dalam program Amnesti Pajak periode II ini yaitu sekitar 8.000an Wajib Pajak, Kami sangat berterimakasih kepada para pahlawan masa kini, yaitu para Wajib Pajak yang telah membayar pajak dan juga ikut serta dalam program Amnesti Pajak, Kelangsungan NKRI dan Pembangunan Nasional adalah tanggungjawab kita bersama,” Ungkap dalam rilis berita resmi
Dijelskan Ismiransyah Kanwil DJP terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk memaksimalkan penerimaan pajak. Tentunya, dengan harapan besar agar segera pulihnya kembali perekonomian nasional serta komitmen bersama wajib pajak dan seluruh masyarakat Indonesia.
” Perlu diingat, program Amnesti Pajak belum berhenti, masih ada periode III yaitu pada bulan Januari 2017 – Maret 2017 dengan tarif 5%, segera manfaatkan program ini karena ini kesempatan terakhir untuk mendapatkan pengampunan pajak,” Tutupnya. (Daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA