Gambar_Langit

Alex Noerdin : Dimanapun Berada, Masyarakat Sumsel Harus Bersatu

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Des 2016 12:52 0 75 Redaktur Pelita Sumsel

Batam, Pelita Sumsel – Ribuan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung didalam wadah organisasi kemasyarakatan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS), berkumpul di Sport Hall GOR Temenggung Abdul Jamal Batam.

Berkumpulnya masyarakat Sumsel di Batam ini rupanya ingin menyambut kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang menghadiri rangkaian kegiatan peringatan dua tahun IKBSS di Batam. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun SSos MSi dan Ketua Umum IKBSS Batam, Rizan Nika Astaga SH MH.

Tidak hanya itu, masyarakat Sumsel yang hadir pada kegiatan tersebut tampak antusias saat Gubernur Sumsel Alex Noerdin tiba di Sport Hall GOR Temenggung Abdul Jamal Batam. Bahkan, tak sungkan masyarakat rebutan untuk bisa berfoto dengan Mantan Ketua Bupati se-Indonesia itu.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan dirinya sangat takjub dan bangga melihat masyarakat Sumsel di Batam tampak kompak dan solid. “Saya harap masyarakat Sumsel tetap kompak dimanapun berada, khususnya masyarakat Sumsel di Batam ini yang tergabung di IKBSS,” ujarnya.

Dikatakan Alex, Sumsel menjadi salah satu Provinsi yang dikenal dengan konsisten menjaga kerukunan antar etnis dan umat beragama. “Oleh sebab itu, ini harus kita pertahankan dan juga menjadi komitmen masyarakat Sumsel yang berada di Provinsi lain,” ungkapnya.

Selain itu, Alex mengajak masyarakat Sumsel yang berada di Batam tetap mendukung pembangunan di Sumsel dan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang di Palembang. “Kalu bukan kito, siapo lagi yang majuke Sumsel daerah kito tercinta ini. Jadi, meskipun kito berada di luar Sumsel kita harus tetap menjadi bagian masyarakat Sumsel yang memberikan kontribusi positif untuk perkembangan Sumsel,” ajak Alex.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Dr Nurdin Basirun SSos MSi menyebutkan masyarakat Sumsel di Batam turut andil menjaga kerukunan masyarakat. “Kami sangat apresiasi Sumsel dan masyarakatnya. Terlebih, pada 2018 mendatang Sumsel akan melaksanakan event olahraga tingkat internasional yakni Asian Games,” urainya.

Nurdin menilai, Sumsel sudah sangat layak untuk menjadi tuan rumah perhelatan event olahraga tingkat dunia. “Fasilitas yang menunjang dan sudah beberapa kali menyukseskan event tingkat dunia,”kata Nurdin.

Ketua Umum IKBSS, Rizan Nika Astaga SH MH mengungkapkan tercatat hingga 2016 ini ada sebanyak 40 ribu lebih masyarakat Sumsel yang berada di Batam yang tersebar di 12 Kecamatan. “Untuk yang aktif tergabung di IKBSS ada sekitat lima ribuan yang berasal dari berbagai profesi,” jelasnya.

Lanjutnya, masyarakat Sumsel di Batam khususnya yang tergabung di IKBSS akan terus menjadi bagian yang mendukung kemajuan di Sumsel. “Saat ini Sumsel sangat dikenal berkat berbagai prestasi, kami sangat bangga dengan kemajuan di Sumsel,” pungkasnya (ril/daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA