Gambar_Langit Gambar_Langit

Ishak Mekki Hadiri Pelantikan HIPMI Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Des 2016 18:34 0 97 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Sekitar 25 orang badan pengurus  daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel 2016-2019 secara resmi dilantik, di Hotel Arya Duta (14/12). Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi penuh semua komponen yang terlibat dalam kepengurusan HIPMI. Berdasarkan hasil musyawarah daerah Akbar Alfaro resmi dilantik menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel periode 2016-2019.

HIPMI didirikan 10 Juni 1972 , pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita – cita menjadi pengusaha. HIPMI bertujuan untuk wadah interaksi antar anggotanya untuk membangun jaringan bisnis, interaksi dan distribusi informasi, incubator bisnis, bahkan menjadi wadah dalam mendorong kewirausahaan nasional.

Wakil Gubernur Sumsel Ir. H Ishak Mekki mengucapkan Selamat kepada semua badan pengurus yang resmi dilantik, diharapkan semua pengurus dapat mensukseskan HIPMI pada masa pengurusanya. HIPMI merupakan wadah bernaungnya pengusaha-pengusaha muda maupun pemula yang dimana jaringan nya sangat luas untuk bekerja sama. Sumsel patut bangga karena mempunyai pengusaha-pengusaha muda yang bersinergi dalam membangkitkan ekonomi di Sumsel,  tidak hanya di kancah nasional tetapi di kancah internasional. Tak hanya itu dengan banyaknya potensi-potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang luar biasa akan sangat menarik investor luar untuk berinvestasi di Sumsel. Ini merupakan kabar baik untuk semua pengusaha-pengusaha muda khususnya di Sumsel.” Sukses tidak harus menunggu tua, jadilah insan pengusaha yang kreatif,” tegas Wakil Gubernur Sumsel

Dikatakan Ishak Mekki, saat ini Tanjung Api-Api sudah menjadi keputusan Presiden RI Ir Joko Widodo merupakan  prioritas tempatnya para investor untuk berinvestasi, hingga kini sudah banya pengusaha-pengusaha yang mendaftarkan perusahaannya di berbagai bidang. Pemerintah Provinsi Sumsel menaruh harapan besar bagi HIPMI maupun pengusaha muda  ambil bagian untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membangkitkan pembangunan dan menggali potensi-potensi di Sumsel ini.” Jadilah pengusaha yang hebat, sukses ,dan sejati dalam membawa nama baik Sumsel di mata dunia,” terang Ishak Mekki

Adapun pelantikan ini dihadiri oleh Irjen, Pol. Drs, Joko Prastowo, SH. MH, Brigjen TNI DR. MARGA TAUFIQ, S.H MH, Kasi 3 Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Abdul Aziz SH. MH, Ketua Bidang Perindustrian Perdagangan & BUMN BPP HIPMI  Ian Dafy Fachry, Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Sumsel (2016-2019) Yudha Pratomo Msc, PHD.

(ril/daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA