Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Alex Noerdin Launching Umroh Langsung Palembang-Arab Saudi

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Des 2016 18:31 0 141 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi melaunching perdana keberangkatan Umroh langsung dari Bandara SMB II Palembang ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Sebanyak 300 orang jemaah Umroh diberangkatkan langsung dari Palembang, menggunakan pesawat Garuda tipe 330 seri 300 yang berkapasitas penumpang 340 orang. Jemaah Umroh dilepas langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Bandara SMB II Palembang, Rabu (14/12).

Nampak hadir dalam kesempatan ini, General Manager Angkasa Pura II Iskandar Hamid, Kakanwilkemenag Sumsel Drs. HM Alfajri Zabidi, serta Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini mengatakan, penerbangan umroh dan Haji langsung dari Palembang menuju Jeddah Arab Saudi sudah menjadi keinginan masyarakat Sumsel sejak bertahun – tahun yang lalu.

Menurut Alex, penerbangan Umroh langsung dari Palembang disambut baik seluruh travel di Sumsel dalam bentuk Consorsium Haji/Umroh, dijembatani Pemerintah Sumsel bekerjasama dengan Kementrian Agama, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan pihak Angkasa Pura.

“Ini suatu hal yang luar biasa, jangan berhenti dihari ini saja dan insa allah setiap minggu ada keberangkatan jemaah umroh langsung dari Palembang,” terangnya.

Alex Noerdin menambahkan, Sumsel saat ini memiliki Asrama Haji terbaik di Indonesia yang mampu menampung ratusan bahkan ribuan calon Jamaah Haji dan Jamaah Umroh. Selain itu, terdapat replika Kakbah ukuran yang sama dengan aslinya, dan hebatnya lagi, kini terdapat satu – satunya musem sejarah Islam di Indonesia bahkan di Asia yakni di Asrama Haji Palembang.

“Dengan adanya kelengkapan fasilitas, Manasik haji akan lebih sempurna, ini merupakan bentuk Syiar Agama Islam dalam bentuk nyata yang dilakukan Pemerintah Sumsel,” ujarnya.

Sementara, General Manager Angkasa Pura II Iskandar Hamid mengatakan, terlaksananya penerbangan langsung ini, beerkat program Pemerintah Sumsel. Menurutnya, pihaknya terus melakukan penambahan berbagai fasilitas untuk mendukung program ini.

“Penambahan fasilitas bandara lainnya terus kita lakukan demi kenyamanan para calon Jamaah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sudah 8 tahun lebih program umroh gratis dilaksanakan pemerintah Provinsi Sumsel, tercatat sebanyak 2.100 jemaah Umroh diberangkatkan gratis oleh program yang diluncurkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

(ril/whd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA