Gambar_Langit Gambar_Langit

Kembali Raih Anugerah, Belman Karmuda : Tanggung Jawab Saya Semakin Besar

waktu baca 1 menit
Sabtu, 3 Des 2016 17:02 0 121 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Sebagai sosok yang concern di bidang sosial kemasyarakatan, Belman Karmuda kembali menuai penghargaan sebagai “Tokoh Penggerak Kepedulian Kemanusiaan dan Pendidikan Suku Terasing” dari Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua DN PIM, Din Syamsuddin, usai acara pelantikan Dewan Wilayah PIM Sumsel di Hotel Aston Palembang, Sabtu (3/12)

Kepada Pelita Sumsel setelah acara penganugrahan, Belman mengatakan cukup terkejut dan merasa surprise dengan diberikannya penghargaan ini.
“Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan ini, dianugerahi sebagai Tokoh Penggerak ini memperbesar tanggung jawab saya untuk terus berbuat Bela Manusia, tentunya semua dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan” kata Belman.

Belman Karmuda yang juga PLT Kadinsos Sumsel menambahkan siap bersinergis dengan berbagai elemen organisasi masyarakat maupun organisasi sosial yang ada untuk sama-sama bekerja berdampingan di bidang sosial.

Beliau banyak membina beberapa organisasi massa dan organisasi sosial diantaranya Jaringan kemandirian Masyarakat (Jaman), Kandatiba, FKPPI, PBSI dan Owner dari komunitas Brejo total ada 14 organisasi yang diikutinya ada sebagai ketua, dewan penasihat hingga owner salah satu organisasi.

Sebelum ini Belman juga diganjar dengan penghargaan kategori Kesetiakawanan Sosial dari Kementrian Sosial RI serta dianugerahi Tokoh Inspirasi Sumsel 2016 dari Lintas Politika.

(daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA