Pelita Sumsel

59 Peserta Diklat PIM II Dinyatakan Lulus

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Des 2016 18:19 0 12 Admin Pelita
## Peserta Diklat Harus Kreatif dan Inovatif

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Para peserta diklat kepemimpinan tingkat II angkatan XLII kelas M di palembang semua dinyatakan lulus. Dengan penilaian baik dari peserta itu sendiri mendapatkan predikat sangat memuaskan dan cukup memuaskan. Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2016 yang diikuti sekitar 59 orang, baik itu dari Provinsi Sumsel, Kabupaten/Kota dan dari luar Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengharapkan seluruh peserta diklat agar dapat meningkatkan karier dan kinerja.
“Saya yakin setelah diberikan pembekalan selama diklat, peserta mendapatkan ilmu serta wawasan,” katanya.

Ditambahkan Ishak, setelah menyelesaikan diklat para peserta untuk mempersiapkan diri sebagai aparatur negara. Maka itu siapkan diri anda, karena tugas anda telah menanti.

“Harapan saya peserta diklat untuk lebih berpikir efektif dan inovatif guna pembangunan bangsa ini dan saya yakin tugas yang nantinya diberikan dapat dijalankan dengan baik, “ungkap Ishak setelah menutup secara resmi kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan XLII kelas M Palembang di Aula Bandiklat Provinsi Sumsel, Sabtu (3/12).

Sementara itu, Deputi Bidang Kajian Kebijakan, M Taufiq mengatakan menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) saat ini, semua harus berpikir lebih jauh. “Kunci kemajuan diera MEA adalah kemampuan menciptakan inovasi dan perubahan.” katanya.

Dalam konteks ini, tambah Taufiq, sebagai momentum globalisasi yang menjadi peran sangat strategis. Saat ini, bukan hanya lagi untuk duduk diam, tetapi mengarahkan peserta ke projek-projek inovatif dan perubahan. “Nah, diklat PIM II diharapkan membangun  pemimpin perubahan,”ujarnya.

kedepan, lanjut dia, pemimpin harus berifikir kompleks. “kita harapkan peserta akan terus belajar mengasah kemampuan dalam menciptakan perubahan. Bukan hanya dikantor tetapi di rumah juga,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa, Kepala Diklat Provinsi Sumsel, Musni Wijaya, Plt, Bupati MUBA, David Bj Siregar, Plt, Sekda MUBA, Apriyadi serta para peserta diklat.

(ril/whd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

LAINNYA