Gambar_Langit Gambar_Langit

Kompetisi KJI dan KBGI Pertama Kali Di Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Des 2016 15:36 0 207 Admin Pelita

## Peserta Kompetisi Diminta Tunjukan Kreativitas

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Kompetisi jembatan indonesia (KJI) dan kompetisi bangunan gedung indonesia (KBGI) VIII tahun diikuti oleh Perguruan Tinggi se Indonesia. kompetisi KJI XII dan KBGI VIII diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Desember 2016. Perlu diketahui, kompetisi KJI dan KBGI baru pertama kalinya diadakan di Palembang. Bahkan, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dipercayai oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Republik Indonesia (RI) sebagai tuan rumah.

Adapun peserta kompetisi untuk KJI diikuti oleh 38 Tim dari 24 Perguruan Tinggi dan Swasta serta kompetisi untuk KBGI diikuti 61 Tim dari 28 Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Republik Indonesia, Didin Wahidin, mengatakan, KJI dan KBGI merupakan salah satu kegiatan dari direktorat jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan. kompetisi dilakukan agar para peserta yang hadir untuk saling bersilaturahmi, belajar dan saling berbagi.

“Diharapkan nanti kualitas ilmu, berkompetisi dan bertanding itu sebagai pengalaman,”ujar Didin Wahidin saat pembukaan KjI dan KBGI di Graha Pendidikan Polteknik Negeri Srwijaya Bukit Besar Palembang, Jumat (2/12).

Lanjutnya, kompetisi ini juga manfaatnya banyak, tetapi melalui kompetisi ini juga dibangun untuk menjadi visi yang lebih besar. Sebuah kompetisi ada menang ada kalah. kalau menang jangan sombong, kalau kalah itu berarti sudah bekerja keras dan mendapatkan pengalaman. “Mudahan-mudahan suatu saat para peserta menjadi kader yang membangun bangsa ini,” katanya.

Sementar itu, Direktur Politeknik Unsri Palembang, Ahmad Taqwa mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan ke Politeknik sebagai tuan rumah.

“Kami mempersiapkan kegiatan ini sejak awal September lalu, semoga kompetisi ini berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Ahmad mengharapkan, kompetisi KJI dan KBGI dapat menghasilkan juara yang siap membangun bangsa ini. Tunjukan dan perlihatkan kemampuan para kader-kader yang akan membangun bangsa ini.

Ditambahkan, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ucok Hidayat, menyampaikan, Pemprov Sumsel mengapresiasi atas diselenggarakannya kompetisi KJI dan KBGI tahun 2016. Kompetisi ini merupakan kegiatan yang penting sebagai pengembangan keilmuan jembatan dan bangunan gedung.

“Kami harapkan peserta untuk menunjukan kreativitas dan memberikan prestasi yang baik, sehingga berguna bagi para kader kedepan,” pungkasnya.

(ril/daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA