Gambar_Langit

Ishak Mekki Hadiri HUT ke-70 Muara Enim

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Nov 2016 04:24 0 111 Admin Pelita

Muaraenim, PelitaSumsel.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki menghadiri puncak peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Muaraenim yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewah di gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Senin (21/11/2016).

Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Muaraenim Aries HB, hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, anggota DPD RI Sisca Marleni, Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muaraenim Nurul Aman, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, para perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Sumsel, anggota DPRD Muaraenim, pejabat BUMD/BUMN dan ratusan undangan.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam sambutannya mengatakan, diukur dari tingkatan usia, 70 tahun bukan usia yang muda bagi kabupaten Muaraenim. Menurutnya, dengan potensi yang melimpah baik disektor migas maupun nonmigas, Kabupaten Muaraenim harus terus berpacu menjadi kabupaten terdepan di Indonesia.

“Bermodal potensi yang dimiliki, pembangunan Muaraenim harus terus ditingkatkan sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya, sesuai visi-misi SMAS,” terang Ishak Mekki.

Ketua DPRD Muaraenim, Aries HB mengatakan, kerja keras dan nyata harus terus ditingkatkan menuju Kabupaten Muaraenim Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS). Menurutnya, denga kerja keras SMAS tidak hanya menjadi tema semata, melainkan benar-benar diwujudkan secara nyata dan dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Aries HB mengharapkan, melalui HUT ke-70 ini, semua elemen dapat melakukan instropeksi diri dan mawas diri serta evaluasi mengenai sudah sejauh mana pencapaian pembangunan dan partisipasi masyarakat dalam ikut serta melakukan pembangunan.”Apresiasi untuk penghargaan dibidang pembangunan pemerintah dan kemasyarakat baik ditingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar mengungkapkan, momentum HUT Kabupaten Muaraenim ini merupakan ajang instropeksi dan evaluasi bagi pemerintahan Kabupaten Muaraenim untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja sehingga visi-misi SMAS dapat tercapai.”Mudah-mudahan kedepan Muaraenim terus maju dan jaya, masyarakatnya makmur dan sejahtera,” ujar Muzakir.

Sementara, memeriahkan peringatan HUT ke-70 ini, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga menggelar hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibu kota Dewi Persik. Ribuan masyarakat Muara Enim berbondong-bondong menghadiri kegiatan yang digelar di lapangan GOR Pancasila Sekundang Bara ini.

(ril/pohan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA