Alex Noerdin : Demo Sah Saja, Tapi Jangan Anarkis

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Nov 2016 14:55 0 65 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, PelitaSumsel.com-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga suasana yang kondusif di Sumsel. Menurut Alex, menyangkut masalah keamanan tidak bisa hanya berbentuk instruksi saja melainkan harus dengan tindakan dan dilakukan secara bersama-sama.

Kenapa harus menjaga kondusifitas Sumsel, dijelaskan Alex, Provinsi Sumsel saat ini merupakan daerah yang diperhitungkan di Indonesia karena berbagai kemajuan yang ada. Untuk itu, sangat disayangkan kalau Provinsi yang sudah bagus seperti ini dirusak sendiri.

“Himbauan kita gak ada yang macam-macam, mari kita jaga kondusifitas Sumsel yang sudah sangat kondusif sekarang ini, jadi mari kita bersatu karna tantangan di luar sangat luarbiasa,”tegas ¬†Alex Noerdin saat menghadiri silaturahmi bersama FKPD Sumsel dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ormas Islam se-Sumsel di hotel Horison Ultima Palembang, Senin (21/11).

Kegiatan ini diselenggarakan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel, hadir dalam kesempatan ini Ketua FPK Sumsel, Dr. H. MC Baryadi, Panglima Kodam II Sriwijaya diwakili Dandim 0418 Kota Palembang, Letkol Inf. Ferdi Prastyono.

Gubernur Alex Noerdin menambahkan, sebagai Gubernur Sumsel dirinya tidak henti menyampaikan rasa terimaksih kepada TNI, Polri dan Instansi terkait lainya yang sudah menjaga keamanan wilayan Sumsel.

Peranan semua pihak, kata Alex, sangat diperlukan karna keamanan menjadi tanggungjawab bersama, khususnya Sumsel harus menjadi yang terdepan dijaga bersama.

“Kalau ada permasalahan mari kita selesaikan bersama, kalau ada demo boleh saja, tapi jangan anarkis, kalau anarkis saya sikat,” ujarnya.

Sementara, ketua FPK Sumsel Dr. H. MC Baryadi mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus berupaya menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif di Sumsel. Salah satu upaya yang dilakukan, Baryadi berujar, secara inisiatif pihaknya sudah membentuk masyarakat peduli Asian Games yang ditujukan agar pada saatnya nanti Asian Games Palembang dapat berjalan lancar.

“Ini bentuk dukungan kita kepada pemerintah Sumsel, dan kita bukan di bentuk melainkan inisiatif sendiri membentuk forum ini,” tandasnya.

Sementara, dalam sambutan Panglima Kodam II Sriwijaya yang disampaikan Dandim 0418 Kota Palembang, Letkol Inf. Ferdi Prastyono memaparkan banyak hal diantaranya tentang potensi ancaman yang mingkin terjadi seperti terorisme, narkoba, hingga terkait pertahanan dan keamanan. (ril/pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA