Gambar_Langit Gambar_Langit

Pertagas : Pipa Gas Ditanam Akhir 2017

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Nov 2016 14:02 0 152 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel. com – Untuk meningkatkan ketahanan energi diwilayah Sumsel pihak Pertagas akan menambah suplai gas dari Gresik Chonoco Philips ke Pusri, penambahan suplai gas ini direncanakan akan dilakukan akhir 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan Indra Setyawati Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Pertagas usai pembahasan penanaman pipa gas di Wilayah Sumsel digedung Bina Praja Pemprov Sumsel bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Rabu (2/11).

Dikatakan Indra Setyawati pemasangan pipa dari Gersik ke Pusri sebenarnya ini untuk meningkatkan daya tahan energi di Sumsel, saat ini gas untuk menyuplai di pusri itu sudah mengalami penurunan. Sehingga perlu ada tambahan gas lain dari sumber lain.

“Pasokan gas ini kami peroleh dari Conoco Philips untuk menjamin reability dari pusri kemudian kami juga mencoba ada pembeli lain selain pusri ada juga pembeli dari PLN. kemudian pihaknya juga menyiapkan kapasitas gas yang akan mengalir untuk indusrti yang ada di Tanjung Api – Api. gas ini nantinya bisa digunakan untuk bahan bakar sebagai sumber energi industri,”katanya.

Masih dikatakannya, nantinya pipa sepanjang 176 km ukuran dua inci dari gresik Conoco Philips di Muba menuju ke pusri melalui tiga wilayah yakni Muba, Banyuasin dan Palembang nanti ada sambungan ditengah nya dilanjutkan menyuplai gas ke industri TAA.

“Total  dana yang digunakan untuk menanam pipa gas ini sebesar 150 juta dollar. Akhir 2017 sudah dilakukan grond breaking,”ujarnya.

Gubernur Sumsel H mengizinkan dengan rencana Pertagas yang akan melakukan pemasangan suplai gas untuk wilayah Sumsel.

“Rencana ini bagus pasti kami izinkan, tapi tolong bantu kami untuk Asean Games 2018,”singkatnya.

(daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA