Gambar_Langit Gambar_Langit

Pembangunan LRT Berjalan Sesuai Schedule

waktu baca 1 menit
Rabu, 2 Nov 2016 16:47 0 134 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com  – Gubenur menegaskan bahwa pengerjaan pembangunan akan LRT akan terus berjalan walapun ada pemangkasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2017 sebesar Rp 2,7 triliun,

Terkait pembangunan LRT, H .Alex Noerdin optimis LRT akan tetap berjalan sesuai dengan rencana  “Intinya pekerjaan jalan terus sesuai schedule,” Singkatnya Saat di wawancara usai Rapat di Ruang Rapat Bina Praja Rabu ( 2/10)

Berdasarkan pesertujuan Komisi V DPR dan Kemenhub bahwa pagu anggaran Kemenhub untuk 2017 sebesar Rp 48,7 triliun. Namun, berdasarkan perkembangan hasil rapat pembahasan panitia kerja, belanja untuk RUU APBN 2017 alokasi anggaran Kemenhub dipotong Rp 2,7 triliun.

Pemakasan Anggaran memang bisa dikatakan akan berpengaruh dengan Pembangunan LRT di Palembang, tapi  Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin,  bahwa  secara otomatis pemotongan anggaran  berdampak pada pembangunan LRT di Sumsel dan Jakarta. Tapi Ia tidak kuatir karena  menurutnya program LRT merupakan  program prioritas nasional, pemerintah akan mengupayakan dana pengganti.

“Inikan program prioritas nasional, nanti dicarikan gantinya. Kemenhub yang akan cari pinjaman,” Ujar Alex Noerdin
(daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA