Gambar_Langit Gambar_Langit

Ciptakan Entreprenuer Di Kalangan Mahasiswa

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Okt 2016 18:13 0 209 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Menggelar Diskusi Interaktif Entrepruner dengan tema “Enterpreneur is the way of Life“. Presiden Mahasiswa UPGRI, Edwin Deo Rinaldi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk motivasi mahasiswa dari succes story, mencoba tumbuhkan jiwa entreprenuer mahasiswa PGRI agar nanti tercipta kader-kader bangsa berjiwa wirausaha.

Mahasiswa adalah kader bangsa dan memiliki kemampuan yang mumpuni namun untuk mengembangkan bakat dan minat pemuda dan mahasiswa terhadap dunia usaha atau entreprenuer yang kini mulai tumbuh kita buat kegiatan Diskusi Interaktif Entrepreneur ini” Jelas Edwin usai diskusi Kamis (27/10).

“Salah satu pembicara adalah Erwanto Yusuf Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Sumsel yang merupakan sosok pengusaha sukses”, kata moderator Refi Ar Rahmat saat memulai diskusi. Selain itu sosok erwanto Yusup memiliki pengalaman menjadi entreprenuer dan sekaligus seorang profesional perbankan yaitu Erwanto Yusuf yang merupakan Alumni DIII Poltek Unsri, S1 FT Unitas, Bussiness School di Singapura dan Inggris

“Kalau mau kaya, kalau mau sukses maka jalan satu satunya adalah menjadi pengusaha. karena dengan menjadi pengusaha kita mampu untuk orang bermanfaat bagi umat pada akhinya untuk kesejahteraan umat” Papar Erwanto Yusup.

Selanjutnya dengan bahasa elegan, Pemilik  Platinum Trus Clinic, Apotik Kampus, Zara Palembang, Green Platinum Jakabaring ini, untuk memulai suatu usaha harus ada kemauan yang kuat kemudian harus dimulai, percuma saja kalau ada ide tapi tidak ada dorongan untuk memulai usaha sekecil apapun.

“Tapi kita harus ingat walaupun ide dan kemauan ada harus juga punya pemikiran yang cerdas untuk menghitung segala kemungkinan untuk memajukan suatu usaha,” Ucapnya.(Daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA